Breaking News

Connect With us

September 12, 2022

Suhatri Bur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Wali Nagari Batu Kalang Utara

                                                      12 September 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Walinagari Batu Kalang Utara Duramli melakukan peletakkan batu pertama pembangunan kantor Walinagari pada Senin (12/09/2022).


Walinagari Batu Kalang Utara mengatakan bahwa semenjak dimekarkan dari 4 tahun yang lalu sudah ada rencana untuk membangun kantor Walinagari batu Kalang utara.


"Namun karena terkendala karena Covid-19 rencana itu diurungkan. Kemudian tahun ini kita anggarkan kembali dari APBNagari sebagaimana disampaikan Bupati sebesar Rp 54 juta,"ujar Duramli.


Jadi lanjut dia, sebelumnya telah dilakukan beberapa tahapan dengan tokoh masyarakat dan lembaga nagari.


"Maka hari ini kita lakukan peletakkan batu pertama dengan swadaya dan tambahan dana dari masyarakat,"ulasnya.


Ungkap Walinagari, dana yang dibutuhkan untuk kantor Nagari dengan tipe bertingkat sebesar Rp 1,8 milyar.


"Sedangkan dana yang terkumpul saat sekarang baik dari APB Nagari dan sumbangan sudah hampir Rp 200 juta. Dan untuk status tanah sudah milik nagari dan bersertifikat,"tutup dia.


Pada kesempatan yang sama Suhatri Bur mengucapkan, Alhamdulillah atas banyaknya masyarakat yang datang hari ini.


"Dibuktikan dengan datang bersama-sama bersatu dan menyatukan tekad untuk mempercepat pembangunan dan cepat selesainya kantor nagari.


Bupati juga bersyukur atas perhatian masyarakat baik Yang ada diranah maupun rantau. Bersatu padu membulatkan tekad memberikan bantuan untuk pembangunan kantor Walinagari.


"Hari ini saja sudah ada ratusan juta yang masuk dari berbagai macam bentuk sumbangan, selain dari ADN (Alokasi Dana Desa) yang dianggarkan untuk APBNagari sebesar Rp 54 juta,"ujar Aciak.


Kemudian lanjutnya masyarakat yang hadir dan datang juga meninggalkan sumbangan berupa semen maupun seng. Bahkan tokoh masyarakat setempat Nurtati, tahap awal saja sudah memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta sepadan dengan 120 karung semen.


"Kata beliau seribu karung pun siap membantu. Sehingga termotivasi juga tokoh-tokoh rantau lain, seperti ketua IKT (Ikatan Keluarga Koto) Kota Batam yang hadir disini," seloroh Aciak.


Insya Allah katanya, kita yakin dengan bersama-sama kantor Walinagari ini akan siap. "Dan kita berharap dengan peletakkan batu pertama dan berlanjut nanti sampai selesai dan ditempati. Nagari ini akan menjadi tujuan wisata.


Karena kita mempunyai dua jembatan yang dapat dijadikan tempat wisata, seperti halnya barelang batam yang disebut dengan Nago Baraliah dan jembatan rajang.


"Kantor Nagari ini juga akan menjadi yang termegah nantinya, tidak hanya dipadang sago tapi juga di Padang Pariaman. Kapan perlu kita jadikan kantor nagari ini ramah anak dan ramah lingkungan,"tutur Aciak.


Dan juga harus mempertimbangkan pelayanan untuk ibu-ibu menyusui, kapan perlu juga ditaruh tempat minum teh dan kopinya.


"Satu PR bagi Bupati Padang pariaman bagaimana jalan disini, bisa bagus. Kalua siap kantor Walinagari jalannya juga akan ikut dibangun,"kata bupati berjanji.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!