Breaking News

Connect With us

September 4, 2022

Tim WCU UNP Diskusi dengan Regional Director QS Asia Tenggara dan Japan


FS.Kuala Lumpur - 
Wujud keseriusan Universitas Negeri Pandang (UNP) menjadi Universitas kelas dunia atau yang kita kenal dengan World Class University (WCU) terbukti dengan pengiriman delegasi UNP untuk bertemu dengan Reginal Director QS (Quacquarlli Symonds) WCU yang membawahi Asia Tenggara dan Jepang, Cong E Way. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor IV Prof. Yasri, M.S sebagai Penanggung Jawab program WCU dan Pakhrur Razi, PhD sebagai Ketua Pelaksana WCU UNP. Beberapa topik utama yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut pertama berkaitan dengan bagaimana menata luaran-luaran research UNP, meningkatkan akademik dan employee reputasi UNP serta internasionalisasi UNP. Dari pertemuan tersebut disepakati bahwa QS bersedia melakukan pendampingan yang intensif agar semua indikator-indikator capaian yang menjadi tolak ukur WCU dapat tertata dengan baik bagi UNP. 


Implementasi dari pendampingan intensif dari QS diwujudkan dengan disediakannya konsultan bagi UNP dalam mempercepat UNP menjadi WCU.  Selanjutnya juga, dilakukan pembicaraan tentang teknis pengisian data dan dokumen yang dibutuhkan oleh QS dalam melakukan pemeringkatan Universitas tingkat dunia. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari perbincangan dan diskusi yang telah dilakukan beberapa kali dengan Tim QS melalui saluran zoom meeting.  


Pertemuan yang berlangsung 1.5 jam itu hampir tidak waktu jeda untuk bertanya dari tim UNP dan pemberian penjelasan dari tim QS, walaupun dilakukan sambil santap siang. Keramah tamahan tim QS dalam menyambut tim UNP di Malaysia menjadi kenangan tersendiri bagi delegasi yang mewakili tim WCU-UNP yang juga hadir, seperti Prof. Rahadian Zainul, M.Si, Krismadinata, Ph.D, Rusnardi Rahmad, Ph.D, Arafat, Ph.D dan Dr. Hendra Hidayat, M.Pd.


Semangat tim dalam menjalankan amanah Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D tersebut telah mengalahkan rasa lelah delegasi yang hadir. Bagaimana tidak dalam satu hari ada tiga pertemuan penting yang harus di jalankan dengan mitra yang berbeda-beda. Selain meeting dengan QS, Meeting juga dilakukan dengan Fakultas Education dan UMPEDAC, UM. Semoga kegiatan ini memberi dampak yang signifikan bagi kemajuan UNP kedepan. (PR/Humas UNP).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!