Breaking News

Connect With us

September 10, 2022

Upayakan Kejelasan PAD, Komisi III DPRD Sumbar Konsultasi ke Semen Indonesia

                                                      10 September 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Untuk menambah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melalui berbagai sektor, baik pajak maupun sumbangan pihak ke-3, DPRD Sumbar terus berupaya dengan berbagai cara, sehingga mendapatkan hasil optimal untuk daerah ini.


Sekaitan dengan hak tersebut, melalui komisi III DPRD Sumbar bidang keuangan, 4-7 September 2021 lalu, melakukan konsultasi ke PT. Semen Indonesia TBK, dalam kejelasan sumbangan pihak ke-3 PT. Semen Padang untuk provinsi Sumatera Barat.



Konsultasi yang dipimpin ketua DPRD Sumbar Supardi, dengan wakil Indra Dt. Rajo Lelo, juga dikuti semua pimpinan dan anggota komisi III, yakni, Ali Tanjung (ketua), Rahmat Saleh (wakil ketua), Irwan Afriadi (sekretaris), dengan anggota, Albert Indra Lukman, Zardi Derson, Ahmadrius, Dody Selvy, Asra Faber, Nofrizon, Jasmani Juni dan Ismunandi Sofyan, membahas masalah kepastian sunbangan PT. Semen Padang  untuk provinsi Sumatera Barat, sehingga bermanfaat dalam pembangunan daerah ini.


Rombongan juga diterima langsung pimpinan PT. Semen Indonesia Tbk, dan menerangkan semua sistem serta tata-cara sumbangan pihak-3 melalu perusahaan mereka.





Ketua DPRD Sumbar Supardi pada saat itu menegaskan, agar PT. Semen Indonesia memang berkomitmen tetap memberikan bantuan melalui PT. Semen Padang, dengan sebutan sumbangan pihak ke-3, sebagai pemasokan provinsi Sumatera Barat dalam APBD.


"Kita meminta agar PT. Semen Indonesia melalui PT. Semen Padang konsisten dalam memberikan sumbangan pada provinsi Sumatera Barat," tutur Supardi.



Hal senada juga disampaikan ketua komisi III DPRD Sumbar Ali Tanjung, dimana mereka tetap akan berupaya mencari peluang tambahan pemasokan untuk Sumatera Barat, agar anggaran bisa terpenuhi, dan dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, termasuk pembangunan infrastruktur.


"Kami di bidang ekonomi, akan terus berupaya membangun kerjasama dengan berbagai stakeholder, dengan tujuan mencari pelung agar keuangan Sumatera Barat terus bertambah, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," ulas Ali Tanjung.



Pertemuan dan konsultasi yang dilakukan komisi III DPRD Sumbar tersebut berjalan lancar, banyak catatan dan masukan yang nantinya akan disampaikan pada Pemerintah Provinsi, agar bisa ditindak lanjuti.



"Banyak masukan yang dapat kita terima dalam pertemuan ini, nanti akan menjadi catatan kita dan akan kita sampaikan pada pemerintah untuk menindak lanjuti, sehingga tidak terputus dan terus berkelanjutan," tutup Ali Tanjung.(**/adv)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!