Breaking News

Connect With us

September 6, 2022

Wabup Pessel Minta PDAM Tirta Langkisau Tingkatkan Kualitas Air Bersih Untuk Kebutuhan Masyarakat

                                                      05 September 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Pesisir Selatan diharapkan dapat meningkatkan kualitas air yang didistribusikan ke masyarakat. Pasalnya, hal itu menyangkut kesehatan masyarakat, dan hendaknya tetap terpelihara. Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah di Painan, Senin (5/9).


Selain itu kata wabup, ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mesti ditingkatkan ke depan. Sedangkan pemakaian teknologi tepat guna dari lembaga terkait untuk pengolahan air tanah selama ini menjadi inovasi yang perlu ditumbuhkan kembangkan, terutama di nagari-nagari yang belum dapat dijangkau jaringan PDAM.

Disebutkan lagi, kebutuhan air bersih untuk konsumsi masyarakat disamping disediakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), juga diharapkan keterlibatan lembaga terkait dan stakeholder lainnya dalam konteks inovasi.

"Saat ini, persoalan ketersediaan bersih untuk  masyarakat menjadi perhatian serius pemerintah dan pihak terkait. Sebab, air bersih salah satu indikator peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," ucapnya.

Diharapkan pula melalui program-program penyediaan air bersih untuk konsumsi masyarakat, maka kebutuhan air bersih tersebut dapat terpenuhi baik untuk masyarakat yang bermukim di wilayah perkotaan maupun perdesaan," jelasnya. 

"Kita berharap dari waktu ke waktu pelayanan PDAM Tirta Langkisau kepada masyarakat semakin baik. Kemudian air yang didistribusikan itu senantiasa terjaga kualitas dan higienisnya," harap Wabup.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!