Breaking News

September 5, 2022

Wako Pariaman Hadiri Pelantikan Pejabat Eselon II di Kemenparekraf RI

                                                      05 September 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman, Genius Umar, menghadiri pelantikan pejabat Eselon II di Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) RI di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta, Senin (5/9).


Dimana salah satu pejabat Kemenparekraf yang dilantik merupakan kepala Dinas Pariwisata Kota Pariama Dwi Marhen Yono.


Pelantikan pejabat Eselon II di Kemenparekraf RI ini, dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahuddin Uno, atau yang biasa disapa bung Sandi tersebut 


Genius Umar mengatakan salah satu Kepala OPD nya yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, terpilih dan dilantik menjadi Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenparekraf  RI.


“Kami juga berbincang dengan Menteri tentang perkembangan pariwisata di Kota Pariaman, dan beliau sangat memberikan apresiasi atas upaya yang telah Pemerintah lakukan. Untuk menjadikan pariwisata sebagai ujung tombak pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengungkapkan dengan dukungan seluruh lini sektor dan SDM yang terus meningkat. Maka pariwisata kita dapat tumbuh pesat, sehingga menjadi tujuan destinasi wisata yang ada di regional Sumatera dan bahkan indonesia.


“Karena SDM yang telah tercipta dengan baik, karena itu, Kemenparekraf RI, telah menunjuk dan memilih, salah satu Kepala Dinas kita. Yaitu Kadis Pariwisata dan Kebudayaan yang dilantik menjadi Direktur di Kemenparekraf RI, dan ini tentu menjadi kebanggan bagi kita di Kota Pariaman,” pungkasnya.


Lebih lanjut Genius menuturkan, Mas Menteri juga memberikan apresiasi atas berbegai event yang telah kita lakukan untuk membangkitkan pariwisata daerah. Termasuk event yang paling mutakhir adalah event Tabuik, dimana beliau melihat video dan foto-fotonya sangat ramai, sehingga beliau kaget bahwa ada event daerah yang dapat mengumpulkan massa yang sangat banyak.


“Hampir 250 ribu orang yang datang untuk melihat Tabuik pariaman ini, setelah 2 tahun vacum karena pandemi, dan beliau juga melihat view dan antusias pengunjung sangat tinggi pada event Tabuik ini, sehingga beliau menjadwalkan untuk Tabuik mendatang, beliau akan datang,” tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, Genius juga diperkenalkan oleh Sandi Uno, kepada jajaran dari Kemenparekraf RI, mulai dari Wakil Menteri sampai jajaran Eselon III yang ada di Kemenparekraf RI.


“Kami juga mendapat mandat, untuk memilih Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman yang baru. Agar dapat lebih hebat lagi, dan memahami konse pariwisata yang ada di daerah, sehingga pariwisata, akan menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi di Kota Pariaman kedepanya,” tutup dia. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!