Breaking News

September 14, 2022

Wako Pariaman : Setiap OPD Harus Miliki Kinerja yang Baik

                                                     14 September 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjadi narasumber dengan tema Manajemen Kinerja dan Tantanganya Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V tahun 2022 di Ruang Kerja Walikota Pariaman, Rabu (14/9).


Pelatihan tersebut digelar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Bukittinggi (PPSDM-BKT) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia secara daring.


Wako Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa setiap OPD harus memiliki kinerja yang baik supaya kinerja pemerintahan daerah menjadi lebih baik.


“Untuk mencapai hal tersebut semua harus bekerja bersama-sama untuk mendukung kinerja pemerintah daerah yang lebih baik. Dengan tujuan akhir dari pemerintah daerah ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan perekonomian masyarakat juga ikut meningkat”, ulasnya.


Sementara untuk manajemen kinerja sambung Genius Umar ditentukan oleh kinerja dari kepala dinas dimasing-masing OPD, sehingga bisa menentukan apa itu indeks kinerjanya dan juga didukung kinerja dari masing-masing bidangnya.


“Kalau ini dilakukan secara bersama, maka kinerjanya akan meningkat yang disebabkan oleh manajemen kinerja yang baik yang dijalankan oleh kepala dinas dan pejabat eselon III sehingga memberikan kontribusi pencapaian kinerja bagi pemerintah daerah itu sendiri”, sebutnya.


Lebih lanjut, Genius Umar juga menuturkan semoga apa yang saya sampaikan sesuai dengan pengalaman saya selama menjadi birokrat sampai kepala daerah dan kebijakan yang telah saya terapkan di Kota Pariaman, mudah-mudahan bermanfaat bagi kawan-kawan pejabat Eselon III, karena pejabat Eselon III ini, memegang peranan kunci terhadap keberhasilan pemerintahan daerah.


“Kesempatan untuk belajar ini agar dipergunakan dengan baik dan saling sharing dari semua daerah yang ada, semoga daerah kita maju dan Indonesia juga maju”, tutupnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!