Breaking News

September 21, 2022

Wako Pariaman Terima Kunjungan Wakil Konsulat Amerika

                                                      21 September 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan kerja Wakil Konsulat Amerika untuk politik & ekonomi, The Consulate of the United States of America, Suraj S. Mungara di Safari Inn Cafe Kota Pariaman, Rabu (21/9).


Suraj S. Mungara saat mengunjungi Kota Pariaman mengatakan bahwa Kota Pariaman sangat indah apalagi Kota Pariaman memiliki pantai yang pasirnya bersih.


“Kota Pariaman sangat indah karena memiliki pantai yang begitu asri. Hal ini membuat saya ingin kembali lagi ke Kota Pariaman bahkan ingin menikmati keindahan Kota Pariaman yang lainnya. Hari ini saya juga berkesempatan berbagi informasi tentang suksesnya Genius Umar memimpin Kota Pariaman sampai semaju ini. Saya juga ingin belajar tentang pendekatan unik Pariaman terhadap pembangunan, pariwisata, dan tata pemerintahan yang baik,"ungkapnya.


Ia menambahkan, kami berencana mempunyai program khusus terkait hubungan ekonomi politik di Kota Pariaman. Tidak hanya di Kota Pariaman, kami juga telah melakukan penelitian tentang pendidikan, penelitian tentang penggunaan bahasa inggris di Provinsi Sumatera Barat dan kami juga sudah bekerja sama dengan Semen Padang  dan Andalas University.


Tidak hanya itu, Suraj S. Mungara juga menyatakan ketertarikannya akan salah satu  iven pariwisata di Kota Pariaman yaitu Tabuik. Dia tidak menyangka bahwa iven seperti itu mampu mendatangkan ratusan ribu pengunjung yang berdampak langsung dengan ekonomi masyarkat di Kota Pariaman.


“Semoga saja lain waktu saya bisa kembali lagi ke Kota Pariaman dan nantinya akan membicarakan program khusus di Kota Pariaman," tutupnya.


Sementara itu Wali Kota Pariaman, Genius Umar usai menerima kunjungan mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Pariaman.


“Merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena Kota Pariaman menjadi salah satu agenda dalam kunjungannya. Banyak hal yang saya sampaikan, mulai dari perkembangan wisata di Kota Pariaman yang berdampak pertumbuhan ekonomi masyarakat sampai situasi politik yang aman di Kota Pariaman, “ ungkap Genius Umar.


Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang sedang berkembang baik infrastruktur maupun ekonominya. 


Hal itu disebabkan karena Kota Pariaman telah berada pada zona hijau sehingga telah diizinkan untuk menyelenggarakan berbagai event namun tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Pada masa pandemic, wisawata di Kota Pariaman sempat ditutup selama 6 bulan karena Kota Pariaman dinilai cukup baik dalam penanganan covid sehingga lebih cepat diizinkan membuka objek wisata. 


Dengan dibukanya objek wisata, perekonomian di Kota Pariaman kembali bangkit dan terus mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, beberapa bulan ini, Pemko Pariaman juga telah berhasil mengadakan iven–iven besar seperti tabuik yang mengundang ratusan ribu pengunjung dan pariaman berlari, “ ujarnya.


Selain itu, Genius Umar juga menjajaki peningkatan program pertukaran pemuda dan pelajar serta ASN dengan Amerika.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!