Breaking News

September 19, 2022

Walikota Pariaman Pantau Bulan Imunisasi Anak Nasional di SDN 05 Kampung Jawa

                                                      19 September 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman, Genius Umar memantau langsung Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di SDN  05 Kelurahan Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (19/9).


Saat ini Pemerintah Kota Pariaman sedang gencar menggalakan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN disekolah-sekolah agar mencapai target Herd Immunity 95 persen. 


"Perkembangan BIAN di Kota Pariaman sendiri saat ini masih sekitar 34 persen dan Kota Pariaman di urutan keempat terbawah di kabupaten dan kota di Sumatera Barat ," ujar Genius.


"Kita optimis selama dua minggu ini target 95 persen harus bisa tercapai sehingga tercapai Herd Immunity bagi anak-anak, supaya anak-anak kita sehat dan tangguh ," pungkasnya.


Sasaran Imunisasi BIAN ini diberikan kepada anak usia 9 bulan s/d 15 tahun dengan target sebanyak 26 ribu anak. 


Program BIAN dicanangkan oleh Kemenkes RI untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19. BIAN sendiri adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.


Wako menghimbau semua pihak terutama dinas kesehatan dan dinas pendidikan secara bersama untuk menggalakan BIAN di semua sekolah.


"Kita berharap agar semua stakeholder dan masyarakat terutama orangtua murid dapat mendukung pelaksanaan imunisasi BIAN ini, jangan takut karena imunisasi ini aman untuk anak ," tegasnya mengakhiri.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!