Breaking News

Connect With us

October 12, 2022

Bertemu Dubes RI untuk Finlandia dan Estonia, Tim BUKA UNP Bahas Penjajakan Kerjasama


FS.Finlandia - 
Pertemuan tim BUKA Project Universitas Negeri Padang (UNP) dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Finlandia dan Estonia, Ratu Silvy Gayatri di Helsinki, Jum'at (07/10) membawa angin segar untuk tim BUKA Project secara khusus dan Universitas Negeri Padang  secara umum. 


Pada pertemuan itu tim BUKA Project UNP diberi kesempatan untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan selama di Finlandia dan dampak yang dirasakan terhadap Universitas Negeri Padang dan Indonesia secara umum.


"Kita apresiasi kepada Universitas Negeri Padang yang telah terlibat dalam kegiatan konsorsium bersama perguruan tinggi di Finlandia dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Kawasan Asia Tenggara," ujar Ratu Silvy Gayatri.


Tim BUKA Project juga menyampaikan potensi kerjasama dengan dengan perguruan tinggi di Finlandia terutama Tampere University yang sempat dipaparkan oleh menejer urusan mahasiswa internasional Tampere University dengan tim BUKA Project beberapa waktu yang lalu disela kegiatan meeting kegiatan BUKA.


Tim BUKA project juga menyampaikan kepada Dubes bahwa potensi kerjasama yang kemungkinan waktu dekat akan dilaksanakan adalah dengan Kodarit License yaitu salah satu perusahaan terbesar dan terkemuka di Finlandia yang bergerak dalam bidang Pendidikan. 


Kodarit merupakan sekolah coding yang diperuntukkan bagi anak-anak di Finlandia yang menawarkan paket pembelajaran berdasarkan sistem pendidikan di Finlandia.


Melalui Sales Managernya Semadhy, Kodarit menawarkan pelatihan dan sertifikasi bagi dosen maupun guru yang akan mengajarkan computing programming atau koding bagi anak usia mulai 5 tahun dengan metode pembelajaran yang sudah berlisensi internasional. 


Saat ini Kodarit sedang menjalin kerjasama dengan pemerintah Thailand untuk melatih guru-guru dalam mengimplementasi kurikulum dan model pembelajaran koding untuk anak-anak. Harapan yang besar disampaikan oleh tim kepada kedutaan besar Indonesia untuk Finlandia dan Estonia agar dapat menfasilitasi kerjasama yang akan dilakukan tim BUKA Project dengan persahaan maupun perguruan tinggi lainnya di Finlandia maupun Estonia. 


Melalui Counsellor Pensosdikbud Kedubes RI, Nugo Priano menyampaikan akan siap membantu dan menfasilitasi selama bentuk Kerjasama memberikan keuntungan dan berdampak terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia. 


Nugo meyampaikan terima kasih kepada tim dari LPTK UNP yang telah  menangkap sinyal Kerjasama dengan kodarit untuk membantu mengembangkan pembelajaran koding bagi anak dimana distrupsi teknologi tidak bisa dihindarkan namun harus difasilitasi kearah yang positif. Mudah-mudahan Kerjasama itu dapat terwujud sehingga dapat diimbaskan kepada para pengajar di tanah air.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!