Breaking News

Connect With us

October 4, 2022

Bupati Eka Putra Dilantik Sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar,



FS. Tanah Datar, (SUMBAR) - Ketua Kwarti Daerah Pramuka Daerah (Kwarda) Sumatera Barat Audy Joinaldi yang juga Wakil Gubernur Sumatera Barat melantik dan mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka 0304 Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE., MM. beserta pengurus mabicab di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Pagaruyung pada Selasa (4/10/2022).


Bersamaan dengan itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra juga melantik dan mengukuhkan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0304 Kabupaten Tanah Datar Richi Aprian, SH., MH. beserta pengurus Kwarcab lainnya juga Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar.


Audy Joinaldy mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabicab, Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Datar masa bakti tahun 2021-2026 tersebut.


“Selamat kepada kak Bupati dan Wakil Bupati, kak Eka, Kak Richi atas pelantikannya, insyaAllah akan terus bergerak, semoga ke depannya makin lancar dan tentunya ini untuk kemaslahatan, kebaikan umat, khususnya masyarakat Tanah Datar, Sumatera Barat dan juga Indonesia,” ujarnya.


Kakwarda mengajak seluruh pengurus Gerakan Pramuka untuk terus mendukung segala kebijakan pembangunan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Tanah Datar.


“Saya secara pribadi jujur selalu menjadikan contoh Tanah Datar ini, karena kita lihatnya dari angka kan itu bisa diukur semuanya, pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pembangunan manusia, pariwisata, itu kan semua terukur jadi kita bisa jadikan itu pembelajaran,” ujar Audy membahas sejumlah keberhasilan dan capaian yang telah dilakukan Pemerintah Tanah Datar.


“Jadi kita sebagai Pramuka harus kita support,” tambahnya.


Sementara itu, Bupati Tanah Datar selaku Kamabicab Tanah Datar menyebut Pramuka memiliki peran dalam membentuk karakter yang baik, sehingga Pramuka diharapkan dapat mengemban amanat untuk membina generasi muda Tanah Datar.


“Kami yakin gerakan pramuka mampu membentuk karakter yang baik bagi generasi muda. apabila sudah terbentuk karakter yang baik pada masa kecil/remaja, apapun rayuan ke jalan sesat maka mereka akan mampu mengantisipasinya, maka kita berharap Kwarcab sebagai organisasi kepramukaan di tingkat kabupaten dapat mengemban amanat untuk pembinaan generasi muda,” katanya.


Bupati Eka juga berharap kepengurusan baru Gerakan Pramuka 0304 Tanah Datar bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar


“Kami juga tentu berharap, dengan adanya kepegurusan baru ini, program dan kegiatan pramuka di tanah datar, dapat bersinergi dan mendukung program-program unggulan pemerintah daerah, terutama dalam hal “Pembentukan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing”,” tambah Eka Putra.

Di kesempatan yang sama, Kakwarcab Tanah Datar sekaligus Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyebut banyaknya harapan yang tertompang pada Kwarcab Tanah Datar menuntut gerakan itu harus mampu menjadi mitra dan perpanjangan tangan pemerintah dalam pembinaan dan pembentukan karakter kaum muda di indonesia umumnya dan tanah datar khususnya. 


“Kami bertekad dapat merespon dengan cepat permasalahan yang terjadi pada generasi muda. Akan mensinergikan program dan kegiatan pramuka dengan cita-cita dan tujuan besar kabupaten tanah datar, sehingga kegiatan pramuka benar-benar bisa menjadi sarana pembentukan karakter bagi pemuda,” ucapnya.


“Tentunya, program dan kegiatan yang telah berjalan selama ini, akan terus kita lanjutkan, dan apa-apa yang belum sempat diselesai, akan kita upayakan secara bersama-sama,” tambah Richi Aprian.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!