Breaking News

Connect With us

October 24, 2022

Bupati Padang Pariaman Hadiri Peringatan Maulid Nabi PKDP Batam

                                                           23 Oktober 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Hadiri peringatan Maulid Nabi Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Batam, bertempat di Masjid Babussalam DPD PKDP Kota Batam pada Ahad (23/10/2022).


"Bagi warga Piaman peringatan maulid itu adalah budaya bukan peribadatan, jadi tidak ada yang salah dalam tradisi tersebut," ujar Bupati dihadapan ratusan warga PKDP yang hadir


Lebih lanjut Suhatri Bur mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi tersebut, harus ada makna dan pelajaran yang dapat digali. Sehingga dapat dijadikan contoh dan tauladan dalam kehidupan. Pada kesempatan itu, dia juga mengajak warga Piaman Kota Batam untuk bersama meramaikan masjid kebanggaan DPD PKDP Kota Batam ini dengan shalat berjamaah.


"Terlebih pada pelaksanaan shalat jumat, warga Piaman harus beramai-ramai ke sini," seru ketua DPD PAN Padang Pariaman ini mengajak.


Kemudian Suhatri Bur juga menyampaikan berbagai pembangunan yang dilakukan selama masa kepemimpinannya. 


Dia mengatakan, semua keberhasilan itu adalah perpaduan dan kebersamaan antara ranah dan rantau. Makanya dia mengajak semua warga PKDP Kota Batam, bersama membangun kampung halaman kedepannya untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


"Bagaimanapun dukungan warga Piaman diperantauan sangat kami butuhkan untuk Padang Pariaman unggul berkelanjutan, religius, sejahtera, dan berbudaya," tuturnya mengakhiri.


Sebelumnya, H. Syahrul Ketua DPD PKDP Kota Batam melaporkan, warga minang di Kota Batam menjadi penduduk nomor tiga terbesar di Kota Batam. Dia menyatakan, sekitar tiga puluh persenya warga minang itu berasal dari Piaman.


"Sekitar 30 ribuan, warga Piaman ada di Kota Batam ini,"sebut Syahrul yang juga anggota DPRD Kota Batam ini.


Kemudian Syahrul juga melaporkan, dalam peringatan maulid tahun ini PKDP Kota Batam menghadirkan enam orang siak yang pandai Dikia untuk memandu dan menjalani prosesi peringatan Maulid Nabi tersebut. 


Dia berharap, peringatan Maulid Nabi ini dapat semakin meningkatkan silaturahmi dan memelihara kekompakan warga PKDP Kota Batam kedepannya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!