Breaking News

Connect With us

October 23, 2022

Bupati Pessel Imbau Jangan Gunakan Masjid Sebagai Sarana Politik Praktis

                                                           21 Oktober 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar menghadiri peresmian sekaligus melaksanakan sholat jum'at di Mesjid Sidratul Amal, Nagari Sariak Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera, Jumat, (21/10) siang. 


Ikut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Pessel dari Dapil III, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Camat Sutera, Kapolsek diwakili oleh Babinkamtibmas dan Wali Nagari se-Kecamatan Sutera,  Kepala KUA dan tokoh masyarakat dan para undangan. 


Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutanya mengatakan, perubahan fungsi rumah Ibadah dari Surau/Mushala jadi Mesjid merupakan kehendak masyarakat. Perubahan fungsi dari mushala jadi masjid ini tentu akan menambah nilai ibadah dan pahala bagi jama'ah atau masyarakat di sekitarnya. 


Lebih lanjut, Bupati Rusma Yul Anwar berharap kepada pengelola (pengurus) rumah ibadah, agar betul-betul bisa mengelola keuangan masjid dengan baik. Dan, jangan sampai masjid yang dibangun begitu megahnya ini, sholat jama'ahnya hanya 1-5 orang saja. 


"Jadikanlah masjid ini sebagai tempat merubah mental dan pola pikir bagi anak-anak kita," tukasnya. 


Dikatakan, saat ini anak-anak sudah banyak yang terkontaminasi dengan aplikasi (apk Games) yang menyesatkan. 


Kemudian, Rusma Yul Anwar juga mengingatkan pengurus dan jema'ah agar jangan menjadikan masjid sebagai sarana untuk ajang politik praktis. Sebab, kalau  hal itu dilakukan akan menimbulkan banyak permasalahan (konflik) antar jamaah dan masyarakat.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!