Breaking News

Connect With us

October 5, 2022

D'Fathuns Rutan Salto Tampil Lagi



FS. Sawahlunto (SUMBAR),- Group Marawis D'Fathuns yang merupakan   perkumpulan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) tampil lagi. kali ini pada Ajang Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Barat (SUMBAR) tahun 2022, D'Fathuns tampil memukau menghipnotis penonton, Rabu (05/10).


Kepala Rutan Salto Subhan Malik, Amd.IP, S.Sos melalui Koordinator Humas Rutan Salto Rifki Mardiansyah mengatakan, dalam acara PKD Sumbar ini, D'Fathuns menampilkan Tarian Melayu dan Betawi yang dikolaborasikan dengan alat musik modern. "Tampak D'Fathuns menguasai Panggung Utama dan berhasil menghipnotis penonton" jelas Rifki Mardiansyah.


Lebih lanjut Rifki mengatakan Anggota D'Fathuns yang tampil dalam PKD tersebut beejumalh 11 orang dengan tugas masing-masing: 6 orang memainkan marawis, 3 orang memainkan perkusi dan 2 orang memainkan alat musik modern.


Dalam acara Penutupan, Kamis (06/10) , D'Fathuns pun kembali tampil meriahkan acara.


"Ini adalah sebuah bukti nyata bahwa WBP berada di dalam Lapas/Rutan tidak lantas membuat mereka kecil, tidak bisa berkarya, tetapi mereka juga telah membuktikan bahwa mereka punya bakat, punya keistimewaan yang patut dibanggakan" lanjut Rifki.


Rifki juga katakan, di bawah Pimpinan Karutan Subhan Malik, Rutan Salto terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap WBP diantaranya melalui pembinaan ketrampilan-ketrampilan serta menanamkan karakter dan busi pekerti yang baik, sehingga setelah WBP selesai menjalani masa pembinaan dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik lagi.(ML/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!