Breaking News

Connect With us

October 6, 2022

Kantor Camat Lubuk Alung Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 200 juta


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Kantor Camat Lubuk Alung yang terletak di Nagari Lubuk Alung Korong Kabun Kopi, Kabupaten Padang Pariaman ludes terbakar sijago merah pada Rabu malam (05/10/2022) sekira pukul 18:40 WIB.


Syafrion Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Padang Pariaman menyebutkan Objek yang terbakar tidak hanya kantor camat, ada juga gudang, mushalla, dan gedung penyuluhan KB (Keluarga Berencana) milik Pemerintah kab. Padang Pariaman.


Ia menambahkan, informasi kebakaran diperoleh dari masyarakat setempat sekira 18:45 WIB. Setelah mendapat laporan tim dan armada langsung menuju lokasi.


Setelah mendapat laporan dari masyarakat, tim dan armada langsung gerak cepat menuju lokasi kebakaran. Menerjunkan mobil damkar pos lubung alung 2 unit dan 1 unit mobil damkar limpato.


"Sebanyak 3 armada dikerahkan ke lokasi kebakaran bersama 12 orang anggota damkar dibantu 10 orang anggota pol PP dan Alhamdulillah dalam waktu 50 menit api dapat dikuasi serta dapat dipadamkan sekitar pukul 19:30 WIB," pungkas Syafrion.


Lanjut dia, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 200 juta, sedangkan kerugian jiwa nihil. Hanya saja banyak arsip pemerintahan kecamatan yang terbakar.


"Sedangkan penyebab kebakaran masih di lakukan peyelidikan pihak kepolisian. Jarak dari kantor pol pp lebih kurang 45 meter dari lokasi kebakaran," tutup Syafrion.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!