Breaking News

Connect With us

October 22, 2022

Kelompok Tani di Padang Pariaman Bersyukur dapat Bantuan Betor dari HM Nurnas

                                                           22 Oktober 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Lagi dan untuk kesekian kalinya, pokok pikir (pokir) disampaikan anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas direalisasikan Dinas terkait kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita di Kecamatan Batang Anai dan Kecamatan Lubuk Alung.


"Becak motor penting untuk memobilisasi petani dan barang hasil pertanian, otomatis vital sebagai bagian dari meningkatan kesejahteran petani, apalagi Betor merek Power Ace ini lebih besar dari Bentor bantuan sebelumnya" ujar Anggota DPRD Sumbar dari Dapil Sumbar II (Pariaman dan Kota Pariaman) asal Partai Demokrat HM Nurnas saat menyerahkan Becak motor (Betor) Sabtu 22/10-2022.


Betor ini tidak sekedar ujud kepedulian wakil rakyat, tapi ini, kata Nurnas bagian dari melaksanakan sumpah dan janji sebagai Anggota DPRD yaitu melaksanakan dan memperjuangkan aspirasi rakyat. 


Betor diserahkan ke Penerima sebanyak 15 unit bertempat Korong Pilubang Nagari Kataping. Saat penyerahan langsung dilakukan administrasi dan berita acaranya oleh pejabat di Dinas Perkebunan, Ketahanan Pangan Hultikultura Provinsi Sumbar. 


Penyerahan Betor itu disaksikan Wali Nagari Kataping, Wali Nagari Pungguang Kasiak, Wali Nagari Sikabu, Bhabinkabtimas, Wali Korong dan  ketua ketua kelompok tani penerima.


Bagi HM Nurnas pokok-pokok pikiran (Pokir) tidak berujud dana tapi seberapa jauh dan kuatnya argumen seorang Anggota DPRD memperjuangkannya dalam pembahasan di DPRD. 


"Anggapan salah kalau Betor ini dari Dana Pokir. Tidak ada dana Pokir. yang ada itu aspirasi masyarakat daerah pemilihan menjadi pokok-pokok pikiran untuk disampaikan dalam pembahasan dengan dinas terkait. Hari ini aspirasi yang saya serap saat reses maupun saat berinterkasi dengan masyarakat di Dapil yang menjadi pokok-pokok pikiran dan jadi program di Dinas Perkebunan, penyerahannya juga harus sesuai aturan terkait penyerahan barang yang dibeli oleh uang APBD,"ujar HM Nurnas. 


Betor diserahkan ini tentu kata HM Nurnas diharapkan kelompok tani dan kelompok wanita tani penerima untuk memanfaatkannya sekaligus memliharanya. 


"Insya Allah pak haji Nurnas, Betor ini akan kami gunakan sesuai dengan aspirasi yang kami sampaikan ke pak haji saat memohon bantuan Betor dulunya," ujar seorang Ketua Kelompok Tani saat  dialog setelah penyerahan Betor, Sabtu siang tadi. 


Bahkan banyak anggota kelompok tani bangga dan minta weselfie dengan HM  Nurnas.


"Pak foto wak lu pak Nurnas, iyo indak salah piliah kami jo Pak haji Nurnas ko, Insya Allah Pamilu katibo pilihan kami kembali ka apak, Insya Allah beliau sehat dan selalu berteriak memperjuangkan aspirasi kami," ujar seoramg pengrus Kelompk Wanita Tani di Lubuk Aluang. 


Bahkan HM Nurnas politisi lawas Partai Demokrat yang sudah tiga periode menjadi wakil rakyat di DPRD Sumbar. 


"Kami harap Pak H Nurnas tetap menjadi DPRD Sumbar periode 2024-2029 hendaknya, Insya Allah kami tak akan bergeser dari pilihan ka Pak Haji Nurnas," ujar John Henrldrizal mewakili kelompok yang hadir pada penyerahan Betor tadi. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!