Breaking News

October 31, 2022

Kepala BKPSDM Pessel Tamsir, SH, MM : Layanan Berbasis Digital, Manjakan ASN dan Pensiun

                                                           30 Oktober 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Komitmen pemerintah terhadap transpormasi digital dan kewajiban memiliki sistem informasi pelayanan kepegawaian yang terintegrasi, perlu dirancang strategi optimalisasi pengelolaan kepegawain yang berbasis digital (layanan pensiun bersifat paperless). 


Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan, Tamsir,  saat melakukan konsultasi teknis dengan stakehokder pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan terkait gagasan proyek perubahan, dengan judul ; Digitalisasi Manajemen Kepegawaian, Strategi Mewujudkan Optimalisasi Pengelolaan Kepegawaian Berbasis Digital di Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (25/10) kemarin.


Gagasan Proyek Perubahan yang diinisiasi oleh Tamsir bermula dari pengamatan yang seksama terhadap sistem pelayanan kepegawaian yang dilakukannya sejak pertama menjabat sebagai Kepala BKPSDM di Kabupaten Pesisir Selatan. Hingga kemudian, Pemerintah Daerah Kabupaten memberinya kesempatan mengikuti Diklatpim II, sehingga makin menguatkan motivasinya untuk melakukan perubahan pada sistim pelayanan pegawai di Pesisir Selatan. 


"Sebetulnya, aplikasi-aplikasi lain sudah cukup banyak.Tetapi, Aplikasi ini yang belum ada,"tuturnya. 


Dikatakan Tamsir, banyak pegawai/ASN yang akan memasuki purna bakhti menemuinya di kantor (BKPSD-red) sulit mendapatkan pelayanan karena alasan tertentu, seperti bahan kurang dan sebagainya. Dengan alasan itu, maka diperlukan proyek perubahan untuk menyingkirkan semua hambatan pelayanan kepegawaian, khususnya ASN yang akan pensiun. 


"Semoga, dengan cara ini mereka merasakan sedikit dihargai,"ujarnya. 


Lebih lanjut, Kepala BKPSDM Kabupaten Pesisir Selatan itu merasa sangat optimis bisa mewujukan proyek perubahan ini dan dapat direalisasikan dalam waktu singkat. 


"Alhamdulillah, Aplikasi ini mendapat dukungan (suport) tenaga IT dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan,"ujarnya. 


Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan Junaidi, S.Kom, ME didampingi Kabid Aplikasi dan Informatika (Aptika), Syafruddin, menyatakan pihaknya siap memberikan dukungan kepada BKPSDM Kabupaten Pesisir Selatan, secara teknologi dan teknis dalam pembuatan aplikasi tersebut. 


"Konsepsi sebuah proyek perubahan adalah efektif dan efisien. Keywordnya adalah digitalisasi. Tanpa harus membuat aplikasi baru. Caranya, dengan menambah (merubah)  modul di Aplikasi yang telah ada," jelasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!