Breaking News

October 13, 2022

KPU Pariaman Gelar Rakor Verifikasi Administrasi Dengan Parpol


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Komisi Pemilihan Umum Pariaman (KPU) Kota Pariaman adakan kegiatan Rakor (Rapat Koordinasi) evaluasi, verifikasi administrasi bersama Parpol (Partai Politik) di Safari Inn pada, Kamis (13/10/2022).


Doni Kardinal Divisi Tekhnis KPU Kota Pariaman menyampaikan, kegiatan hari ini adalah evaluasi pelaksanaan verifikasi administrasi perbaikan dan persiapan verifikasi faktual di tingkat Kota Pariaman.


"Sesuai dengan jadwal yang keluar di surat keputusan 384 akan bahwa KPU akan melaksanakan verifikasi faktual itu yang dimulai dari tanggal 15 Oktober sampai 04 Nofember 2022,"ujar dia.


Dalam Rakor hari sambung dia, ada penyampaian materi kepada peserta partai politik, diantaranya bagaimana mekanisme verifikasi faktual seperti kepengurusan kantor maupun verifikasi faktual keanggotaan partai politik.


"Agar memastikan setiap anggota Partai politik itu sudah mendapatkan KTA (Kartu Anggota) dan segera partai politik mendistribusikan secepatnya KTA itu kepada anggota masing-masing,"ulas Doni.


Selanjutnya, supaya partai politik  mempersiapkan juga kepengurusan di masing-masing tingkatan terutama di tingkatan kota.


"Kemudian melaksanakan juga verifikasi faktual terhadap ketua sekretaris maupun bendahara partai. Begitu juga dengan kantor kesesuaian kantor alamat kantor. Kesesuaian terkait dengan hak pakai dan kepemilikan kantor masing-masing partai politik,"tangkas Doni.


Dia menambahkan, sampai sekarang karena proses verifikasi administrasi belum selesai di tingkat kota, karena sesuai dengan jadwal penyampaian rekapitulasi verifikasi administrasi terakhir itu tanggal 4 Nofember.


"Hingga hari ini tidak ada persoalan di tingkat partai politik karena beberapa pengurus partai sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kita bahwa mereka juga menyatakan siap untuk tahapan selanjutnya, yaitu tahapan verifikasi faktual,"tutup Doni.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!