Breaking News

October 31, 2022

Lapas Alahan Panjang Buka Pelatihan Kemandirian Bersertifikat bagi Warga Binaan


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang melaksanakan pembukaan pelatihan kemandirian bersertifikat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Alahan Panjang dengan CV. Jasa Indah Mandiri, Senin, 31/10/22.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai baik pejabat struktural, staf, dan regu pengamanan yang dilaksanakan di Aula Lapas Alahan Panjang. Kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Al-Qur'an oleh Perwakilan WBP, pembacaan laporan kegiatan oleh Kasubsie Pembinaan, Erwin, kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan secara langsung oleh Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara Lapas Alahan panjang  dengan CV.Jasa Indah Mandiri, kemudian diakhiri dengan penyematan tanda peserta pelatihan kemandirian oleh Kalapas dan direktur CV.Jasa Indah Mandiri



Dalam sambutannya, Darwan menyampaikan bahwa Lembaga Pemasyarakatan kini tidak dipandang sebagai penghukuman saja, namun sebagai tempat pembinaan kepada narapidana agar menjadi insan yang lebih baik dan setelah bebas nanti nya wbp akan memiliki skil  dan bersertifikat  Maka dari itu, pembinaan menjadi bagian penting dalam pemasyarakatan itu sendiri.


"Pembinaan keterampilan sebagai salah satu program pembinaan narapidana akan dapat terlaksana secara maksimal dengan menjalin kerja sama melalui stekorder begitu juga  instansi pemerintah maupun pihak swasta, yang dapat memberikan bimbingan keterampilan yang bermanfaat di masyarakat apabila kelak telah habis masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan.", ucap Darwan.


Diakhir sambutannya, Darwan  menyampaikan apresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselengaranya kegiatan pembinaan kerja ini. Darwan  berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapat Ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, agar ke depannya dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk para warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang.


Kepala Lapas Darwan  juga berharap agar kegiatan ini mampu memaksimalkan pembinaan yang ada di dalam Lapas sehingga warga binaan yang telah menerima pelatihan ini diharapkan memiliki keterampilan yang baik dan mampu untuk menerapkannya ketika sudah bergabung pada kehidupan masyarakat di luar.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!