Breaking News

Connect With us

October 5, 2022

Lapas Alahan Panjang Dikunjungi Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang dikunjungi oleh Tim dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar. Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi bidang Keamanan, Pembinaan dan Pelayanan Tahanan.


Hadir dalam  kegiatan ini Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Anugrah Pratama, S.E., M.M beserta jajaran dan disambut baik oleh Kalapas Alahan Panjang Darwan, S.H.,M.H beserta seluruh jajaran pegawai.


Indikator yang menjadi bahan evaluasi adalah di bidang keamanan serta pelayanan tahanan. Dalam bidang keamanan, Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumbar melakukan pemeriksaan senjata api dan kelengkapannya serta melakukan penggeledahan di kamar hunian Lapas Kelas III Alahan Panjang. 



"Dalam bidang pelayanan tahanan, dilakukan pemeriksaan tentang Bahan-bahan makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan," tukas Anugrah Pratama.


Sementara itu Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH katakan, Alhamdulillah di Lapas Alahan Panjang berjalan sesuai prosedur dan ada beberapa catatan yang perlu ditingkatkan lagi agar Lapas Alahan Panjang semakin baik. 


"Saat penggeledahan pun tidak ditemukan Handpone ataupun narkotika. Hasil penggeledahan berupa ikat pinggang, anger kain dari besi, kartu remi, pisau, korek mencis serta kaca. Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan aman dan tertib," ucap Darwan

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!