Breaking News

October 11, 2022

Pajok Kecewa, Jasa Raharja Mengelak Bayar Santunan Korban Meninggal di Jalan Raya


FS.Padang(SUMBAR)-
Zondra Volta biasa di sapa Pajok, sosok yang tak kemantang membantu orang, seperti saat mengurus klaim korban meninggal dunia di jalan raya. 


"Saya ke Jasa Raharja membantu santunan meninggal dunia dari almarhum yang jalannya bapak bagi saya, Selasa 11 Oktober 2022," ujar Pajok kepada wartawan jelang Selasa sore ini, (11/10). 


Kecelakaan itu terjadi seminggu yang lalu di jalan Bypass Sungai Sapih Padang. Korban almarhum Emon pada waktu itu sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dilawan arah muncul saja pengendara sepeda kayuh. Karena tidak terelekan lagi, korban jatuh dan terpental ke jalan. 


Akibat dari kecelakaan tersebut korban mengalami cedera berat dibagian kepala. Warga yang ada disekitar kejadian langsung melarikan korban ke rumah sakit RSUP M.Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan.


Berselang beberapa hari korban dirawat di RSUP M.Djamil Padang, pada Senin, 10 Oktober 2022, korban menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 08.00 WIB.


Setelah selesai kami selenggarakan prosesi pemakaman jenazah. Pada hari Selasa (11/10) kami mendatangi Pihak Jasa Raharja Padang di Jalan Rasuna Said, guna melaporkan kematian almarhum untuk mengklaim santunan kematiannya.


Tapi setelah dialog dengan petugas di Jasa Rahaja, Pajok sedikit kecewa karena santunan tidak visa diklaim. Karena menurut Pihak Jasa Raharja dalam peraturan dan perundang-undanganya sepeda kayuh tidak dianggap sebagai alat angkutan lalu- lintas.


"Alasan petugas itu meninggal dunia karena almarhum mengelakan sepeda, akibat jatuh dari motor dan kepalanya cedera dan meninggal dunia sekitar seminggu lalu," ujar Pajok. 


Jadi aneh, padahal si almarhum mengenderai kendaraan sepeda motor dan kejadiannya di jalan raya. 


"Saya akan mempertanyakan sikap Jasa Raharja ini dan saya viralkan sehingga jawaban tertulis saya dapat, lalu saya akan menggugat keengganan bayar Jasa Rahaja ke pengadilan," ujar Pajok. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!