Breaking News

Connect With us

October 12, 2022

Pemkab Asahan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

                                                      12 Oktober 2022

FS.Asahan(SUMUT)-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Rabu (12/10).

Dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati, Kapolres, Ketua PA Kisaran, Dandim 0208/As, Mewakili Kajari, Mewakili Danlanal TBA, Sekretaris Daerah, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Bagian Kesejateraan Masyarakat Setdakab Asahan Ali Muqhofar, S. Sos, MAP melaporkan, bahwa kegiatan ini  dalam rangka meningkatkan syiar dan dakwah Islam serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Wakil, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mewisuda 14 orang Hafizh
dan 5 orang Hafizhah 30 Juz Lembaga Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran Pemkab Asahan.

Bupati, Surya mengatakan tujuan dari memperingati kelahiran Nabi hakikatnya adalah bagaimana kita dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah beliau wariskan kepada para sahabat kemudian generasi selanjutnya yang berangsur turun-temurun sampai kepada kita ummat saat ini, untuk dapat mengamalkan.

Kita ketahui bersama bahwasanya pendidikan tahfizh Qur'an Pemkab.Asahan sudah ada sejak tahun 1999 namun lokasi tempat pembinaan belum terfokus, atau belum permanen dimiliki dan dikelola oleh Pemerintah Daerah Kab.Asahan.
Asahan telah menamatkan hafizh hafizhah yang telah di syahadahkan (dipersaksikan) dan mengabdi serta berdedikasi di tengah tengah masyarakat.

Dengan adanya lembaga tahfizh ini, memunculkan harapan akan terpeliharanya Alqur'an di Bumi Asahan dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan
Berkarakter.

Dikegiatan ini, para jama'ah diberikan taushiyah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Ahmad Sabban El Rahmany Rajaguguk, MA yang menyampaikan kepada para jama'ah untuk selalu
bersholawat dengan rasa cinta yang berkualitas kepada Nabi Muhammad SAW.
(Yohanna Cs)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!