Breaking News

October 26, 2022

Reses Ketua DPRD Sumbar Berikan Solusi Bagi Pelaku UMKM di Payakumbuh

                                                           26 Oktober 2022

FS.Payakumbuh(SUMBAR)-Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi lakukan kunjungan ke kota Payakumbuh dan kabupaten 50 Kota, bertemu dengan masyarakat langsung, untuk memanfaatkan masa reses 23-30 Oktober 2022 mendatangkan. 


Dalan gelar Reses Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi mereka ampung aspirasi dan permasalahan masyarakat, untuk dicarikan solusi, sehingga semua kendala dapat diatasi, dengan kebersamaan.


Sewaktu melakukan kunjungan masa reses di Nagari VII Koto Talago, Kabupaten 50 Kota, Supardi bertemu langsung dengan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), serta pelaku usaha pertanian.


Dalam Kegiatan ini, ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Kabid Perlindungan Konsumen dan Tata Niaga Dinas Koperindag dan Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat. 


Dalam diskusi dan tanya jawab, berbagai komponen memberikan informasi dan berharap agar ketua DPRD Sumbar Supardi bisa memberikan solusi, terhadap yang mereka rasakan, khususnya pada bidang usaha rakyat atau usaha kecil. 


"Kami minta agar pak ketua DPRD bisa memfasilitasi dalam mengangkat sektor ekonomi kerakyat atau usaha kecil, untuk peningkatan sistem usaha produktif,"tutur salah seorang peserta, Rabu (26/10/2022). 


Permintaan masyarakat tersebut langsung ditanggapi positif ketua DPRD Sumbar Supardi, dengan mengatakan segera membawa aspirasi tersebut dalam program yang ada. 


"Permintaan dan kendala yang bapak-ibu sampaikan sudah didengar langsung dinas terkait yang saya bawa dari Padang, itu akan menjadi catatan utama dalam program perekonomian yang akan saya perjuangkan, demi peningkatan perekonomian usaha masyarakat," tutur Supardi. 


Sitambahkannya, untuk memajukan bidang usaha perdagangan, disarankan Supardi untuk membuat outlet, sebagai tempat promosi dan juga penjualan, sehingga usaha terus berkembang. 


"Dalam meningkatkan usaha perdagangan dan UMKM perlu dibuat outlet untuk tempat promosi dan penjualan hasil produksi UMKM,sehingga hasil industri tersebut dapat diketahui publik, dan terjadi peningkatan penjualan, secara otomatis akan berpengaruh pada peningkatan tenaga kerja, sehingga anak-anak tidak perlu lagi mencari kerja ke pabrik-pabrik karena bisa berusaha sendiri,"tutur Supardi lagi. 


Kehadiran Supardi di tengah-tengah masyarakat menjadi obat bagi mereka, karena bisa menyampaikan semua unek-unek dan mendapatkan solusi terbaik. 


"Kami sangat beruntung dengan kehadiran ketua DPRD Sumbar didaerah kami, karena bisa menyampaikan aspirasi serta unek-unek, dan bisa mendapatkan solusi yang menyejukkan,"tutup salah seorang peserta.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!