Breaking News

Connect With us

October 13, 2022

Satgas TMMD Ke-115 Percepat Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Milik Warga


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Satgas TMMD ke-115 Kodim 0308/Pariaman tahun 2022, terus memacu pembangunan rumah Dimas Andika (27) warga miskin di Nagari Anduring Kecamatan 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (13/10/2022).


Pembangunan rumah itu menjadi salah satu program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan melibatkan 10 personel Pimpinan Serda Junaidi anggota Kodim 0308/Pariaman di bantu dengan Anggota Polres Padang Pariaman.


Rumah Dimas Andika mulai dibangun sejak 05 Oktober lalu, diatas tanah berukuran 6x6 meter, hingga kini sudah selesai sekitar 30 persen dan diperkirakan akan rampung dalam dua pekan kedepan.


Untuk sementara waktu, Dimas Andika bersama Istri dan 1 orang anaknya tinggal di rumah Papan tak jauh dari lokasi tempat pembangunan rumah baru yang sedang di bangun sambil menunggu selesainya pembangunan rumah layak huni oleh tim Satgas TMMD.


“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danrem, Dandim, Kapolres, Danramil Serta Anggota Babinsa dan Bhabinkamtipmas yang membantu membangun rumah layak huni untuk keluarga kami dan kini atap sudah dipasang,"ucap Dimas.


Dia mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah membayangkan akan ada yang membantu membangun rumahnya. 


"Kondisi rumah kami memang tidak layak huni berlantai tanah, berdinding Papan dan beratap Seng yang sering bocor,”katanya.


Dimas menyebutkan, tanpa bantuan dari TNI-Polri maka sangat tidak mungkin untuk membangun sendiri rumah tersebut. ”Jangankan membangun rumah, untuk kebutuhan keluarga sehari-hari saja sudah sulit”, ucap Dimas Andika lirih.


Sementara itu, Serda Junaidi, personil Satgas TMMD ke-115 mengatakan, target utama pembangunan rumah Dimas Andika adalah pemasangan atap.


“Alhamdulillah, atap sudah separuh terpasang dan kini tinggal pemasangan dinding dan kebutuhan lainnya,”kata Serda Junaidi.


Seraya menambahkan, dalam waktu dekat ini akan selesai pembangunannya sesuai dengan target yang telah ditetapkan. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!