Breaking News

Connect With us

October 20, 2022

Tingkatkan Pembangunan dan Waspada Berkegiatan Komisi I, III, dan IV Lakukan Kunjungan

                                                           20 Oktober 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Dalam mengantisipasi pelanggaran dan melakukan pengabdian pada masyarakat, DPRD Sumatera Barat melalui komisi-komisi terkait melakukan kunjungan pada berbagai lembaga lainnya, untuk mendapatkan hasil optimal. 


Kunjungan tersebut dilakukan berbagai komisi dari 18-21 Oktober 2022, dengan daerah kunjungan disesuaikan tujuan dalam mencari masukan. 



Pada kesempatan tersebut, komisi I mengunjungi DPRD provinsi Riau, dengan hasil yang didapatkan diantaranya melakukan sosialisai peraturan daerah untuk bertemu maayarakat akan dilakukan semakin intens, artinya kuantitas dan kualitas ditingkatkan. 


Selain itu, dalam penganggaran salah satu acuannya adalam PMK 83/2022, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyusunan anggaran di kemudian hari, dan tidak ada kendala hukum serta Sosial. 



"Kita akan intens mengunjungi konstituen sesuai amanah undang-undang, dalam melakukan pengabdian di daerah pemilihan, namun semuannya tetap mengacu pada aturan yang ada," tutur  pimpinan komisi I. 


Adapun pimpinan dan anggota komisi I yang melakukan kunjungan tersebut Desrio Putra, Yunisra Syahiran,Rafdinal, Irzal Ilyas, Maigus Nasir, 

Hendra Irwan Rahim, 

Sawal, Syafril Huda, 

Leliarni, juga diikuti mitra kerja komisi ini. 



Tidak kalah pentingnya kunjungan komisi III DPRD Sumbar ke Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI, agar dapat mengkaji serta mencari masukan penyelenggaraan perizinan berusaha bernasis resiko, dan pencapaian target realisasi investasi. 


Hal tersebut juga mengacu pada aturan undang-undang nomor 11 tahun 2020, dan Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021serta Perka BKPM nomor 5 tahun 2021.


Pada kesempatan tersebut pimpinan komisi III dan rombongan terus gencar menggali potensi dan masukan dari DKI Jakarta, untuk diterapkan di Sumatera Barat, demi kepentingan dan peningkatan perekonomian masyarakat. 



"Kita lakukan ini untuk kepentingan dan kemudahan masyarakat dalam berusaha, sehingga perekonomian masyarakat terus meningkat," ujar pimpinan rombongan. 


Adapun anggota dan pimpinan komisi III yang mengikuti kegiatan yakni, Ismunadi Sofyan,Jasma Juni, Rahmat Saleh, 

Ali Tanjung, Nofrizon, 

Dody Delvy, Ahmad Rius, 

Zarfi Derson, Irwan Afriadi, 

Albert Hendra Lukman, serta didampingi mitra kerja komisi tersebut. 


Peningkatan perekonomian dan pengabdian DPRD yang mengacu pada aturan tentunya tidak terlepas dari peningkatan infrastruktur daerah, maka perlu pula kordinasikan dalam mendapatkan masukan. 


Untuk hal tersebut, pimpinan dan anggota komisi IV DPRD Sumbar juga mencari masukan ke Direktorat Sanitasi kenentrian PUPR, dalam rangka sharing pembiayaan pengembangan landfil TPA regional, sehingga bukan hanya beban daerah. 



Komisi IV berharap agar apapun yang didapatkan saat ini, menjadi sesuatu yang amat bermanfaat pada masyarakat secara berkesinambungan, sehingga perekonomian akan terus meningkat seiring peningkatan pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat. 


Adapun rombongan pimpinan dan anggota yang melakukan kunjungan tersebut Evi Yandri Rajo Budiman, Khairudin Simanjuntak, Mario Syah Johan, Nurfirman Wansyah, Budiman, H. M. Nurnas, Suharjono, Bukhari, Artati

Zulkenedi Said, Sitti Izzati Azis, Taufik Syahrial, Imral Adenansi, Rico Alviano, juga membawa mitra kerja, agar bisa diaktualisasikan ketika sampai ke daerah ini.


Semua kegiatan bermuara pada kepentingan masyarakat, sehingga Sunatera Barat dapat terus meningkatkan perekonomian masyarakatnya, yang selama ini terus diperjuangkan anggota DPRD Sumatera Barat.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!