Breaking News

October 5, 2022

Tingkatkan Sinergitas dengan Perantau, Wabup Richi Aprian Gelar Silaturahmi dengan IKPT



FS. Tanah Datar, (SUMBAR)- Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten(Pemkab) Tanah Datar dengan perantau, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, lakukan pertemuan dan silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Perantau Turawan (IKPT) Jaya se-Jabodetabek di Rumah Makan Sederhana Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat. Rabu (05/10).


Pada acara tersebut juga hadir sesepuh/pemangku adat IKPT Jaya H. Suherman Saleh Dt. Majo Sati, Ketua IKPT Jaya Dory Mufid, Ketua Bundo Kanduang IKPT Jaya Hj. Erniwati, pembina IKPT Jaya Kombes Pol. H. Mulyadi dan Ismail Sidiq, serta pengurus dan anggota IKPT Jaya se Jabodetabek. Selain itu juga hadir Ketua Kerukunan Keluarga Kecamatan Rambatan (K3R) H. Osri. 


Wakil Bupati Richi Aprian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangganya karena bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga perantau IKPT Jaya. 


Dikesempatan itu, Wabup Richi juga menyampaikan beberapa informasi terkait program unggulan Satu Rumah Satu hafizh dan akan dilaksanakannya wakaf 1001 hafizh jilid 7 pada akhir bulan Oktober tahun ini. 


"Kita punya mimpi, dengan progul Satu Rumah Satu Hafizh ini insyaallah 20 sampai 30 tahun ke depan akan lahir generasi muda penghafal al quran di Tanah Datar," sampainya. 


Salah satu barometer keberhasilan program ini kata Wabup, nagari III Koto beberapa waktu lalu berhasil meraih juara umum pada MTQ Nasional tingkat Kabupaten Tanah Datar. 


Wabup juga sampaikan, saat ini sudah berdiri sebanyak 268 rumah tahfizh. Artinya dari jumlah itu sudah hampir semua jorong di Tanah Datar yang jumlahnya 395 memiliki satu rumah tahfizh. 


"Banyak hal yang bisa kita banggakan di Tanah Datar, diantaranya raihan 10 kali predikat opini WTP dari BPK telah mengantarkan Tanah Datar menjadi kabupaten satu-satunya dari Sumatera yang meraih penghargaan dari BPK RI," terang Wabup Richi. 


Tidak itu saja, Tanah Datar juga mampu mendapatkan penghargaan kabupaten dengan pengendalian inflasi terbaik selalu kurun waktu dua tahun berturut-turut dan mendapatkan penghargaan kabupaten dengan pengendalian inflasi terbaik se Sumatera. 


Selain itu, Wabup Richi juga menyampaikan informasi terkait beberapa progul unggulan lainnya seperti program Tanah Datar di Ujung Jari, Peluk Tanda Diri dan program lainnya. 


"Sekarang di Tanah Datar untuk mengurus perizinan dan administrasi kependudukan tidak perlu ribet lagi harus datang ke kantor Dukcapil. Tinggal menggunakan handphone pintar semuanya bares, kalau tidak punya atau tidak pandai tinggal datang ke kantor Wali Nagari disana sudah ada petugas yang akan membantu," terangnya. 


Lebih jauh Wabup Richi juga menyampaikan informasi terkait dengan sektor pertanian, dan juga UMKM yang saat ini pasarnya baru berada di seputar Tanah Datar. 


"Kami berharap dari perantau yang tergabung di IKPT Jaya mau membentuk sebuah koperasi yang nantinya khusus menjual atau memasarkan produk khas UMKM dari Tanah Datar, dengan begitu sudah membantu UMKM kita dalam mempromosikan produk-produknya," harap Wabup. 


"Insyaallah banyak lagi program-program yang bisa kita jalankan, yang paling penting mari kita bersama-sama dalam membangun kabupaten Tanah Datar. Jangan tinggalkan kami sendirian, jangan serahkan kepada Bupati, Wakil Bupati dan para masyarakat yang ada di kampung. Ayo kita sama-sama bergerak, mudah-mudahan ini menjadi pematik semangat kita bersama dan ada peluang yang bisa diambil oleh perantau Turawan. Insyaallah pintu Pemerintahan Tanah Datar akan selalu terbuka," pungkas Wabup Richi. 


Sementara sebelumnya Ketua IKPT Jaya Dory Mufid menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran pak Wabup untuk bersilaturahmi bersama keluarga besar IKPT Jaya. 


Ini kali pertama kita warga IKPT Jaya bisa bertatap muka langsung dengan pak Wabup, kami mendoakan semoga bapak bersama pak Bupati sanggup mengemban tugas dan amanah dari seluruh masyarakat Tanah Datar," sampainya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!