Breaking News

Connect With us

October 21, 2022

Tingkatkan UMKM dan Pariwisata Dunia, Komisi II dan V DPRD Sumbar Kunjungi DKI Jakarta dan Jabar

                                                           21 Oktober 2022

FS.Padang(SUMBAR)-Terus berupaya meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat, DPRD Provinsi Sumbar melalui komisi terkait selalu melakukan study komperatif serta mencari masukan ke berbagai daerah, seperti yang dilakukan komisi II dan V, melakukan kegiatan di DKI Jakarta dan Jawa Barat, 18-21 Oktober 2022.


Kunjungan tersebut menghimpun berbagai masukan, guna mencari setrategi yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam memberikan jaminan peningkatan usaha kecil, dan menjadikan wisata sebagai salah satu upaya mendatangkan income untuk masyarakat setempat. 



Saat mengunjungi Pemrov DKI Jakarta, rombongan komisi II DPRD Sumbar mendapatkan berbagai setrategi, bagaimana daerah tersebut melakukan upaya dalam pembinaan dan penumbuhan UMKM, sektor industri kecil serta menengah guna meningkatkan ekonomi masyarakat.


Pada kunjungan tersebut pimpinan dan anggota komisi II, juga di dampingi wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Sumbar dan Sekwan Raflis, secara proaktif terus menggali berbagai potensi yang bisa diterapkan di daerah ini. 



"Sebagai wakil rakyat dan dipilih rakyat maka kami akan terus berupaya mencari setrategi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui berbagai setrategi, sehingga secara berkelanjutan taraf hidup masyarakat juga akan meningkat, sesuai bidang usaha masing-masing," tutur wakil ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suwib didampingi ketua komisi II Mochlasin dan sekwan Raflis. 


Ditambahkan Mockhlasin ketua komisi II, apapun akan tetap diupayakan untuk kepentingan masyarakat, karena ini juga bagian dari ibadah, memperjuangkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. 

 


Adapun rombongan komisi II (Bidang Ekonomi) DPRD Sumbar, yang mengikuti kunjungan guna kepentingan masyarakat tersebut yakni, Nurkhalis, Jempol, Muchlis Yusuf Abit, Mochlasin, M.Ihpan, Arkadius, Jefri Masrul, Muhammad Iqbal, Muzli M.Nur, Nella Abdika Zamri, Lazuardi Erman, Bakri Bakar, Firdaus, dan Syamsul Bahri, serta mitra kerja komisi tersebut. 


Sementara itu komisi V DPRD Sumbar menyambangi Pemprov Jawa Barat, dalam rangka merancang setrategis pengembangan pariwisata kelas dunia, yang nantinya akan diterapkan di Sumatera Barat, dengan potensi wisata begitu banyak serta indah.



Ketua komisi II DPRD Sumbar Daswanto mengatakan, dengan meningkatnya setatus pariwisata Sumatera Barat menjadi tingkat Dunia, maka kunjungan wisatawan mancanegara juga akan meningkat, dan secara otomatis perekonomian masyarakat juga akan meningkat, baik dari usaha kuliner, sovenir maupun usaha kecil lainnya. 


"Jika twisata Sumatera Barat bertaraf dunia atau internasional, maka masyarakat juga akan mendapatkan keuntungan, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah, baik kuliner maupun sovenir dan lainnya, dengan demikian tingkat perekonomian masyarakat juga akan meningkat, maka taraf hidup juga akan mengikuti," tutur Daswanto. 


Ditambahkan anggota DPRD Sumbar lainnya Hidayat, sesuai dengan perundang-undangan, anggota DPRD harus memperjuangkan  konstituennya, khususnya melakukan pengabdian di daerah pemilihan masing-masing. 



"Amanah undang-undang kita harus melakukan pengabdian pada masyarakat, maka dapat kita lihat disemua kabupaten dan kota di Sumatera Barat, potensi wisata amat besar, maka perlu kita tingkatkan menjadi wisata dunia, untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat khususnya dan masyarakat Sumatera Barat umumnya," tambah Hidayat. 


Dia juga mengatakan, jika status wisata Sumbar menjadi wisata dunia, tingkat kunjungan wisman akan bertambah, tingkat hunian dan konsumsi makanan juga akan meningkat, imbasnya perekonomian masyarakat juga akan ikut meningkat. 


Hal senada juga disampaikan Aida, dimana komisi V DPRD Sumbar akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bermanfaat untuk semua komponen masyarakat. 



Dalam kunjungan Komisi V (Bidang Kesejahteraan Rakyat) DPRD Sumbar itu diikuti pimpinan dan anggota yakni, Syafruddin Putra, Mesra, Hidayat, Gustami Hidayat,Muhammad Ridwan, Aida, Ismet Amzis, Daswanto, Muhayatul, Hardinalis Kobal, Afrizal, Daswipetra dan Donizar, juga membawa mitra kerja yang berkaitan dengan maksud kunjungan. 


Meskipun beda daerah kunjunga, baik komisi II maupun komisi V DPRD Sumbar, bertujuan tetap sama, yakni meningkatkan perekonomian masyarakat, melalui berbagai setrategi sesuai bidang masing-masing.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!