Breaking News

October 12, 2022

Wabup Pessel Hadiri Upacara Pembukaan Pertikara Cabang VI Tahun 2022

                                                           12 Oktober 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, selaku Kwartir Cabang (Kwarcab) menghadiri upacara pembukaan Pertikara Cabang VI tahun 2022 di Polsek Basa Ampek Balai Tapan, Selasa (12/10).


Acara itu mengangkat tema "Melalui Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara VI Tahun 2022, Polres Pessel Kita Siap Berkolaborasi Dalam Menanggulangi Bencana Alam di Kabupaten Pesisir Selatan".

Pada kesempatan itu hadir dari unsur Polres Pesisir Selatan, camat, Polsek, Babinsha, kepala sekolah, guru, kakak-kakak Pramuka dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya, Wabup Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah melakukan pengecekan tenda-tenda/Perkemahan peserta Pertikara dan melakukan foto bersama dengan peserta Pertikara.

Wabup mengatakan, saat ini tantangan pembinaan generasi muda tidak ringan. Lahirnya Pramuka dengan tujuan untuk bisa menumbuhkan generasi muda yang berakhlak dan bertaqwa serta bermoral.

Diharapkan pengurus Pramuka melahirkan kegiatan yang positif jadi tempat pembinaan karakter, akhlak, disiplin dan kepedulian lingkungan. Keberadaan pramuka tidak hanya sebagai amanah di atas kertas, tapi diimplementasikan sebagai wadah pembinaan generasi muda Pesisir Selatan.

Pramuka harus merubah paradigma lebih pada pembinaan kepramukaan sampai ke Gugus depan di sekolah.
Tidak hanya sekedar amanah di atas kertas tapi betul-betul bisa diwujudkan.

"Bagaimana Pramuka jadi pelopor pembinaan karakter bagi generasi muda Pesisir Selatan ke depan.  Ke depan harus ada perubahan generasi muda. Muaranya kesejahteraan dan membentuk karakter generasi muda. Pengurus hendaknya bersinergi menjalankan amanah ini. Untuk melakukan pembinaan generasi muda, Pramuka bersinergi dengan pemerintah dan perangkat daerah," jelasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!