Breaking News

October 12, 2022

Wako Genius Umar Komitmen Jadikan Pariaman Kota Smart City di Indonesia

                                                           12 Oktober 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman, Genius Umar hadiri "Indo Smart City 2022" dalam kegiatan tahunan APEKSI di gedung Solo Techno Part, 12 - 14 Oktober 2022, pada Rabu (12/10/2022).


Dia menyampaikan akan terus berkomitmen menjadikan kota Pariaman menjadi Kota Smart City di Indonesia.


Menurut Genius Umar, Kota Smart City bukan hanya muncul CCTV dimana-mana, aplikasi yang sangat banyak dan semuanya berbasis teknologi.


Tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita menghadirkan kota kita yang benar benar layak, nyaman dan dicintai warganya.


"Empat hal penting bagi kota Smart City adalah Smart City sudah mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakatnya, Smart City mampu menjawab semua persoalan - persoalan yang dimiliki oleh masyarakat kita sehingga tidak lagi banyak persoalan yang ada, Smart City mampu menjemput peluang sehingga bisa mendatangkan pendapatan baru bagi ekonomi masyarakat dan yang terakhir adalah Smart City mampu menjamin keberlangsungan dan kontinuitas di Kota Pariaman, " Ungkap Genius Umar.


Ia juga menyampaikan bahwa dalam membangun dan mewujudkan Smart City diperlukan kebersamaan dan sumbangsih semua pihak, kita harus bersama - sama dan bergotong royong guna mewujudkan ini. Tidak hanya pemerintah, pihak swasta tetapi semua lapisan masyarakat harus berpartisipasi.


"Setelah Smart City ini benar-benar berjalan maka tentunya akan mewujudkan efesiensi, transparansi dan kalaborasi guna menghadirkan kota yang benar-benar Smart, " tutup Genius. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!