Breaking News

October 29, 2022

Wako Pariaman jadi Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda

                                                           28 Oktober 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan sumpah pemuda Jum'at (28/10/2022)


Dalam sambutan dia mengajak seluruh pemuda di Kota Pariaman untuk bergerak dalam membangun Kota Pariaman. 


“Tanggal 28 Oktober tepatnya 94 tahun yang silam, bangsa indonesia melalui pemuda-pemudi yang tersebar dari sabang sampai marauke, untuk mempersatukan bangsa indonesia yang beraneka ragam suku, bahasa, budaya dan telah melahirkan sebuah Deklarasi yang monumental dalam sejarah perjuangan bangsa yaitu Sumpah Pemuda.


Memaknai hal tersebut, ayo pemuda dan pemudi Kota Pariaman, bersama kita bergerak untuk membangun Kota Pariaman agar lebih baik lagi, ”ungkapnya.


Pada kesempatan ini, Wako Pariaman Genius Umar juga membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI.


Zainuddin Amali, menekankan bagaimana Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan pergerakan yang telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.


Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!