Breaking News

Connect With us

November 23, 2022

Arab Saudi Bungkam Argentina dengan skor 2 -1


FS.QATAR - 
Kejutan-kejutan menarik selalu saja tersaji dalam pertandingan sepak bola pada setiap piala dunia. Tidak terkecuali dalam perhelatan 4 tahunan yang berlangsung di salah satu negara kaya di jazirah Arab, Qatar.


Pada laga pembuka 20 November kemaren yang berlangsung di Al Bayt Stadium antara Qatar VS Ekuador, negara pendatang dari amerika latin itu berhasil melumat tuan rumah dengan skor 0-2.


Sedangkan pada Selasa sore 22 November, Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina dalam laga fase grup Piala Dunia di Stadion Lusail Iconic Stadium.


Argentina mencatatkan keunggulan pada menit kedelapan setelah wasit Slavko Vincic menunjuk titik putih.


Penalti diberikan lantaran melihat tayangan ulang. Leandro Paredes terlihat dijatuhkan ketika berduel memperebutkan bola dari tendangan pojok.


Messi maju sebagai eksekutor dan membuat Mohammed Al Owais terkecoh. Argentina memimpin 1-0.


Usai kebobolan, Arab Saudi mencoba membalas. The Green Falcons sempat merangsek ke kotak penalti Argentina.


Messi sempat membobol gawang Arab Saudi untuk kali kedua pada menit ke-23, namun asisten wasit mengibarkan bendera tanda offside.


Memasuki tiga menit laga babak kedua berjalan, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan. Saleh Al Shehri jeli memanfaatkan peluang. Upaya Cristian Romero mengadang sikulit bundar tidak membuahkan hasil. Sepakan Al Shehri membuat bola melewati kiper Emiliano Martinez.


Kedudukanpun imbang menjadi 1-1, berselang lima menit kemudian Arab Saudi membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gelandang senior Salem Al Dawsari meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepas sepakan yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Argentina dan tak bisa dihalau Martinez.


Di menit ke-64 Kiper Arab Saudi Al Owais melakukan penyelamatan gemilang  ketika melakukan blok atas peluang yang didapat striker Argentina Nicolas Tagliafico di depan gawang.


Al Owais kembali menyelamatkan gawang dari kebobolan ketika menepis peluang Angel Di Maria pada menit ke-73. Semenit berselang Al Owais keluar dari sarang untuk menyapu bola terobosan dari Argentina.


Albiceleste terus berupaya menyamakan kedudukan dengan bermain sabar dan terus mencoba menguasai bola. Anak asuh Herve Renard menampilkan pertahanan yang apik, kukuh, dan tenang.


Memasuki menit ke-84 sundulan Messi di mulut gawang ditangkap dengan baik oleh Al Owais.


Pada masa injury time, sepakan Julian Alvarez bisa digagalkan Abdulelah Al Amri saat Al Owais masih terjatuh usai mengamankan bola.


Mendekati menit akhir, Yasser Al Shahrani terjatuh usai kepalanya terbentur kaki Al Owais. Pertandingan sempat berlanjut, namun Messi gagal memanfaatkan situasi. Laga kemudian dihentikan karena kondisi Al Shahrani. 


Detik akhir laga Al Owais kembali melakukan penyelamatan fantastis dengan menangkap bola sundulan Alvarez.


Susunan pemain Argentina vs Arab Saudi:


Timnas Argentina: Martinez, Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico, De Paul, Paredes, Gomez, Messi, Martinez, Di Maria.


Timnas Arab Saudi: Al-Owais, Abdulhamid, Al-Tambakti, Al-Bulaihi, Al-Shahrani, Kanno, Al-Malki, Al-Faraj, Al-Buraikan, Al-Shehri, Al-Dawsari. (tip)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!