Breaking News

November 28, 2022

DPD ASITA Sumbar Cari Nahkoda Baru Lewat MUSDA


FS Padang(SUMBAR)-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Assocuation of The Indonesian Tours and Travel Afencies (ASITA) Sumbar akan memilih kepemimpinan baru periode mendatang. Dan hari ini 28 November 2022 Musda ASITA resmi di tabuh oleh  Ketua Umum DPP ASITA, Arhta Hanif.


Adapun 5 Kandidat Calon Ketua  yakni Arlan Dikusnata, Saikul Ikhwan, Risbon Antoni dan Muhammad Ikhals Al Kutsi


Dalam sambutannya, Ketum ASITA berharap kepada calon yang maju mampu bertarung secara jujur dan sportif tanpa hatus ada gejolak di kemudian hari.


"Siapapun yang akan terpilih memimpin DPD ASITA Sumbar kedepan, saya berharap mampu membina dan mengayomi seluruh anggota yang ada saat ini, jangan biar kan mereka biarkan mereka seperti anak kehilangan induknya," ujar Artha Hanif yang juga putra asli minang ini, Senin (28/11/2022) di Padang.


Lebih jauh Artha mengatakan, biatlah persoalan hukum yang terjadi saat ini, menjadi beban DPP ASITA.


"DPD ASITA di daerah fokus saja pada persoalan yang ada di daerah masing-masing, karena saya fikir persoalan di daerah lebih berat sejak pandemi  2 tahun yang lalu," ungkap Artha.


Menurut Artha dalam sambutannya saat membuka Musda DPD ASITA Sumbar dengan mengangkat tema Kolaborasi dan Sinergi ASITA Sumbar Dengan Stakeholders Untuk Kemajuan Pariwisata Sumbar, sudah saatnya anggota ASITA bangkit dari keterpurukan yang di sebabkan pandemi COVID 19.


"Mari kita manfaatkan keinginan dari masyarakat yang butuh healing pasca pendemi ini, walaupun belum 100 persen pulih dari pendemi, namun diharapakan tahun 2023 nanti menjadi awal yang baik bagi anggota ASITA seluruh Indonesia," ungkap Artha.


Sementara itu, Ketua KADINDA Sumbar, Buchari Backter juga berharap dalam Musda kali ini lahir pengurus baru yang sangat berkompeten dan tanpa ada gonjang ganjing sana sini.


"Di bali yang katanya memiliki pantai yang bagus, Sumbar juga objek wisata terbaik, kita di Sumbar juga punya pantai dan pulau yang tak kalah indah, sehingga dibutuhkan operator pariwisata yang memajukan wisata itu sendiri," ujar Dirut Balairung Hotel ini.


Turut hadir Dinas Pariwisata Sumbar dihadiri oleh Kabid Destinasi Bapak Doni Hendra, Ketua Kadin Sumbar Bapak Buchari Bachter Ketua DPP ASITA Indonesia Bapak Artha Hanif, Ketua DPD ASITA Riau Bapak Zulfianto, Ketua DPD GIPI Sumbar Bapak Muhammad Ibal, Ketua PHRI Sumbar diwakiki oleh Bapak Elvis Syarif, Ketua Astindo Sumbar Bapak Nasirman Chan dan  Ketua HPI Kota Padang Bapak Maisol Hadi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!