Breaking News

November 14, 2022

Gubernur Sumbar Resmikan Masjid Hidayatullah Koto XI Tarusan, Pessel

                                                      13 November 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Hidayatullah di Kenagarian Jinang Kp. Pansur, Kec.Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Jum'at (11/11).


Dalam peresmian Masjid bergaya modren ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Wakil bupati Kab.Pessel, Kepala Kantor Wilayah Sumbar, Kemenag Pessel, Ketua MUI Kab.Pessel, Camat, Wali Nagari se kecamatan Koto XI Tarusan, KUA Kec.Tarusan, Kapolsek, Danramil, dan seluruh tokoh tokoh Masyarakat Khususnya di Kecamatan Koto XI Tarusan


Dalam sambutannya gubernur Mahyeldi menyampaikan terimakasi kepada keluarga besar Alm Rusniman Rajo Basa yang telah mewakafkan tanah dan Masjid untuk kepentingan beribadah Masyarakat, serta mendoakan Keluarga yang mewakafkan mendapatkan balasan kebaikan di Sisi Allah SWT


Gubernur juga Menambahkan "Semoga pengurus yg terpilih dapat mengemban Amanan dalam mengurus Masjid  sesuai degan fungsi dan peranan Masjid ditengah tengah Masyarakat , sekaligus dapat Mensyiarkan agama Islam, menjadikan Masjid untuk Melahirkan penerus Hafidz dan Hafidzah yg baik serta Menjadikan Masjid Hidayatullah sebagai objek Wisata islami Pesisir Selatan." pungkasnya


Masjid Hidayatullah melakukan Peletakan batu pertama pada tgl 6 oktober 2021, dan berhasil rampung dan secara resmi di resmikan pada tanggal 11 November 2022.


Masjid Hidayatullah juga Melakukan Penyeleksian imam dan Muadzim pada tanggal 26 oktober 2022, Serta melakukan pemilihan pengurus Masjid Hidayatullah.


Ketua Umum Masjid  Hidayatullah Agustar S.P DT Manti  Kayo menyampaikan terimakasi dan bersyukur karena acara peresmian Masjid Berjalan dengan lancar dan Selanjutnya Masjid Hidayatullah sudah dapat digunakan Masyarakat setempat maupun wisatawan untuk beribadah.


"Alhamdulillah telah diresmikan Masjid Hidayatullah, semoga Masjid ini bisa Bermanfaat untuk Masyarakat untuk Meningkatkan ketaqwaan ibadah kepada Allah SWT." pungkasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!