Breaking News

November 19, 2022

Ibu-Ibu Ekraf Dari Sumbar Antusias Saat Kunjungi Pabrik Tahu Susu Lembang


FS.Padang(SUMBAR-
Sebanyak 43 orang ibu ibu pelaku ekonomi kreatif yang juga tergabung dalam Koperasi Hidayah Satati Mandiri didampingi Dinas Pariwisata Sumbar  mengikuti rangkaian acara studi tiru mengunjungi rumah - rumah produksi dan pabrik indutsri konveksi untuk melihat cara mereka menjalankan usahanya yang mana kegiatan ini nantinya akan memberikan output peningkatan kualitas baik dari SDM maupun inovasi usaha bagi peserta Studi Tiru Ekraf di Bandung yang berlangsung selama tiga hari (16-19/11) difasilitasi oleh pokir Anggota DPRD Hidayat, SS dari Fraksi Partai Gerindra


Kunjungan hari pertama  adalah di Rumah Produksi Tahu Susu Lembang. Kuliner ini adalah jajanan terkenal di Kota Kembang meski tampilannya seperti tahu biasa, namun, perbedaannya ada pada tekstur berbeda akan anda rasakan. Setelah d goreng, permukaan tahu akan menjadi kering dan renyah sedangkan di dalamnya sangat lembut. Rasanya pun gurih sehingga memiliki sensasi yang berbeda dan pasti ketagihan. 


PR Tahu Susu Lembang, Cintya Margareth menjelaskan bahwa rumah produksi Tahu nya sudah sering didatangi oleh rombongan yang ingin melihat secara langsung produksi pembuatan tahu susu lembang.


"Kami memulai produksi dari tengah malam sampai jam 9 pagi, jika pengunjung ingin melihat secara langsung dengan membayar 25 ribu per orang plus dapat tahu susu sekotak 'fresh from the oven'". ucap Cintya.


Lucy salah seorang peserta studi tiru mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan studi tiru ini karena banyak manfaat yang bisa diambil selain ilmu juga meningkatkan silahturahmi sesama pelaku ekonomi kreatif yang ada di sumbar.


" Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan terus memberi manfaat ilmu bagi peningkatan pengetahuan kita dalam mengermbang usaha" harap Lucy. (monsis)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!