Breaking News

November 12, 2022

Meriahkan Dies Natalis UNP Ke-68, Departemen Agroindustri FMIPA UNP Adakan Jalan Jantung Sehat dan Donor Darah


FS.Padang(SUMBAR)-
Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UNP ke 68 tahun 2022, Departemen Agroindustri FMIPA UNP kampus Sijunjung mengadakan acara Jalan Jantung Sehat dan Aksi Donor Darah. 


Acara ini merupakan inisiasi dari Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Agroindustri yang bekerjasama dengan berbagai pihak di luar kampus untuk mengkampanyekan hidup sehat alami bersama-sama.


Hadir dalam kesempatan itu, kepala dinas pendidikan Kabupaten Sijunjung, Fuji Basuki MP, yang sekaligus mewakili Bupati melepas peserta jalan jantung sehat bersama pj Kepala Departemen Agroindustri Rini Elisia S.Pt MP. 


Selain itu hadir juga wakil kepala bank Nagari,  wakil pimpinan SKPD di beberapa instansi Pemda Sijunjung serta  undangan lainnya.


Jalan Jantung sehat ini dilepas oleh Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Fuji Basuki MP, dengan menempuh rute perjalanan start dari kampus Agroindustri, polres Sijunjung, SPBU Sinpang pangeran dan kembali lagi ke kampus Sijunjung.


Acara jalan jantung sehat ini diikuti oleh sekitar dua ratus peserta yang terdiri dari mahasiswa, para dosen dan tendik, pegawai di beberapa instansi perkantoran, siswa sma dan masyarakat lainnya.


Acara ini semakin meriah karena ada doorprize berupa barang yang unik dan menarik,  dan beasiswa pendidikan khusus buat siswa dan mahasiswa dengan total beasiswa Rp. 1.500.000 yang diperoleh oleh siswa SMA 2 Sijunjung dan mahasiswa Agroindustri sendiri.


Dalam sambutannya, Rini sebagai penanggung jawab ketua Departemen menyampaikan bahwa acara ini merupakan inisiatif dari anak-anak HMD yang peduli dan ingin berkonteibusi terhadap kehidupan maayarakat di luar kampus.


Selain itu, pesan dari Dekan FMIPA UNP Dr. Yulkifli S.Pd, M.Si dalam acara ini menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana kehadiran perguruan tinggi harus terasa manfaatnya bagi Masyarakat sekitarnya terutama Masyarakat Sijunjung, karena memang untuk inilah UNP hadir di Kabupaten Sijunjung.


Selanjutnya,  Dekan FMIPA juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kesuksesan acara ini. 


Dalam aksi donor darah yang dibantu oleh PMI, alhamdulillah terkumpul 27 kantong darah dari 25 orang yang mendonor.


Acara ini ditutup dengan kejutan dan nyanyian selamat ulang tahun kepada dua orang dosen Agroindustri Santi Diana Putri dan Roni Jarlis, yang kebetulan berulang tahun pada hari yang sama. (FMIPA UNP/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!