Breaking News

Connect With us

November 12, 2022

Nelayan Padang Pariaman Gembira Dikunjungi Anggota DPRD H.M.Nurnas dan Wagub Sumbar

                                                      12 Novemver 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Setalah melakukan penyerahan mesin tempel pada hari terakhir masa reses (31/10/2022) lalu, pada kelompok nelayan di Pasia Ketaping, saat ini anggota komisi IV DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat H.M.Nurnas, kembali bertemu dengan kelompok nelayan, yakni Generasi Muda Pelopor Nelayan, Usaha Sepakat, dan Wahana Bahari, Nagari Kuranji Hilir,serta Budaya Laut, Nagari Pilubang, untuk menyalurkan bantuan mesin tempel 14 PK, Sabtu (12/11/2022).


Kali ini, kembali HM.Nurnas membawa serta wakil gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam menyertakan bantuan, sehingga tampak kegembiraan nelayan Padang Pariaman, karena wakil dan pimpinan provinsi bisa hadir bersama mereka. 


Mengenai penyaluran bantuan, anggota komisi IV DPRD Sunbar HM. Nurnas mengatakan, selama anggaran tahun 2019-2022, melalui pokok-pokok fikiran, ia sudah menyalurkan 152 unit mesin tempel 15PK, 11 unit 40PK, Gilnet (jaring) 97 set, dan fish Box 100L sebanyak 256 buah. 


"Tahun ini ada anggaran untuk gilnet, namun belum diserahkan, moga dalam waktu dekat sebelum tutup tahun bisa kita serahkan, agar nelayan semakin semangat untuk melaut, dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan kebutuhan ikan masyarakat secara luas," tutur Nurnas, saat menyalurkan bantuan, Sabtu (12/11/2022), di sekretariat kelompok nelayan Wahana Bahari, Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, kecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman. 


Ia juga mengatakan, dalam anggaran tahun 2023 mendatang, sudah diusulkan dan dianggarkan bantuan untuk 18 kelompok nelayan, sehingga secara bertahap mayoritas kelompok mendapatkan bantuan dalam berusaha. 


"Untuk anggaran induk 2023 kita sudah masukkan data 18 kelompok nelayan lagi untuk mendapatkan bantuan, selain kelompok tani dan lainnya, semua berdasarkan serapan aspirasi serta program unggulan pemprov Sumbar, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya petani dan nelayan," tambah Nurnas. 


Ia juga memuji kinerja dan reponship Wagub, kepala DKP provinsi serta DKP kabupaten Padang Pariaman, tidak lupa meminta pada penerima bantuan untuk dapat menjaga, dan mempertahankan alat tersebut, hingga bermanfaat secara berkelanjutan. 


Mendapatkan bantuan tersebut, salah seorang sekretatis kelompok yang mewakili nelayan Syahmidi, mengatakan, amat berbahagia menerima bantuan mesin ini. 


"Kami sangat berterimakasih pada pak Nurnas anggota DPRD Sumbar yang sudah memperjuangkan bantuan aspirasi kami, semoga beliau selalu sehat dan terus mengabdi di DPRD Sumbar, kami juga akan menjaga dan merawatnya agar bantuan ini bisa bermanfaat secara terus menerus," ucap Syahmidi ceria. 


Pada kesempatan penyerahan bantuan pada kelompom nelayan, wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, yang juga hadir bersama kepala dinas Kelautan dan perikanan DR. Desniarti, dan kabid Perikanan Tangkap Donni amat memberi apresiasi pada apa yang sudah dilakukan HM.Nurnas, karena bantuan yang diberikan sejalan dengan program unggulan pemerintah provinsi Sumatera Barat.


Selain rombongan dari Pemorov Sumbar, juga hadir kepala DKP Padang Pariaman Khairunnizam, camat Sungai Limau dan wali jorong, serta tokoh masyarakat setempat.


Sebagai kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Padang Pariaman mewakili Bupati, Kahirunnizam berterimakasih pada pemprov yang sudah bersama-sama membangun kapasitas nelayan, khususnya HM. Nurnas semenjak 2019 sampai saat ini masih berlanjut. 


"Ini merupakan sinergisitas antara provinsi dan kabupaten, dalam meningkatkan pendapatan nelayan, Alhamdulillah melalui pikir anggota DPRD Sumbar pak Nurnas salah satunya yang konsisten membantu nelayan," katanya.


Merespon semangat HM.Nurnas dan masyarakat, Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan,kordinasi antara eksekutuf dan legislatif untuk kepentingan masyarakat harus tetap dipertahankan. 


Audy memperhatikan, dalam setahun belakangan ini, dimana peningkatan pertanian semakin meningkat, dengan harapan kesejahteraan semakin meningkat. 


"Kita akan selalu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat petani dan nelayan, ini juga dilakukan pak Nurnas secara konsisten, saya sama beliau sudah dua kali bersama-sama memberikan bantuan untuk nelayan, dan yang saya tidak bisa hadir sudah beberapa kali, dan tidak semua punya pemikiran sama dengan pak Nurnas,"ulas Audy. 


Sama dengan HM.Nurnas, wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengingatkan agar bisa menjaga apa yang diberikan. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!