Breaking News

Connect With us

November 17, 2022

Pemkab Padang Pariaman Resmikan Pos Gizi Nagari Sintuak Cegah Stunting

                                                      16 November 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Kasubag Perencanaan dan Keuangan DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarkat Desa) Kabupaten Padang Pariaman, Fera Wati meresmikan Pos Gizi Nagari Sintuak Cegah Stunting (Nasi Secanting) pada Rabu, (16/11/2022.


Pos ini terlahirkan sebagai sebuah gerakan inovasi pencegahan stunting, diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) terus gerakan Pos Gizi di tingkat nagari, sebagai salah satu upaya dalam percepatan pencegahan stunting. 


Setelah 11 nagari sebelumnya, Nagari Sintuak menjadi nagari yang ke 12 membuktikan komitmennya dalam mencegah stunting bagi masyarakat di daerahnya. 


Peresmian Pos Gizi ini juga dihadiri pengelola Program Gizi dan Anak Dinas Kesehatan, Tenaga Ahli Pendamping Desa, unsur pemerintah kecamatan, kepala puskesmas dan TPG, perwakilan KAN, wali nagari dan perangkatnya, serta Ibu-ibu balita sasaran peserta pos gizi.


Mewakili Kepala DPMD Fera Wati mengapresiasi pemerintahan nagari dan jajaran yang telah mengadakan kegiatan ini. 


Dia berharap, dengan kegiatan ini melalui pemanfaatan Anggaran Dana Nagari ini betul-betul sampai ke sasaran dan berdampak terhadap keluarga balita penerima manfaat.


Fera menyarankan, agar kegiatan ini berkelanjutan, karena katanya, dengan pos gizi ini disamping sebagai upaya perbaikan gizi untuk balita juga dapat menjadi sarana edukasi kepada keluarga atau orang tuanya, tentang bagaimana penerapan pola makan dan pengolahan makanan yang bergizi bagi anak balitanya.


"Nagari Sintuk adalah nagari yang ke 12 di Padang Pariaman yang berkomitmen dalam pencegahan stunting dengan kegiatan yang menggunakan anggaran nagarinya," ungkap dia 


Pada kesempatan itu, Fera Wati yang juga anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Padang Pariaman ini,  menyerahkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat untuk sasaran balita yang mengalami masalah kekurangan gizi. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!