Breaking News

November 28, 2022

Wabup Padang Pariaman Buka Sosialisasi E-Katalog Lokal

                                                     28 November 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang membuka kegiatan sosialisasi E-katalog lokal bagi PA,KPA/PPK dan pejabat pengadaan di lingkungan Kabupaten Padang Pariaman bertempat di Hall IKK Parit Malintang, pada Senin (28/11/22).


Katalog Elektronik merupakan salah satu parameter bagi pemerintah pusat untuk mengevaluasi pemerintah daerah.


Rahmang juga menambahkan, penerapan e-katalog lokal ini adalah upaya pemerintah untuk memberdayakan pengusaha lokal dan mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri, memperkuat struktur industri dalam negeri serta mengoptimalkan produk dalam negeri pada pengadaan barang/jasa pemerintah.


“Padang Pariaman memiliki banyak produk umggulan yang dapat diusulkan untuk dimasukan ke dalam e-katalog lokal, untuk itu diharapkan peserta sosialisasi (KPA/PPK dan pejabat pengadaan dapat mendorong pelaku usaha lokal (UMKM) di Kabupaten Padang Pariaman terutama pelaku usaha yang menjadi langganan rutin perangkat daerah,” ungkapnya yang saat itu juga turut didampingi oleh Asisten II Zainil.


Lebih lanjut Rahmang menegaskan, untuk mencapai target 1000 produk di e-katalog lokal Kabupaten Padang Pariaman, diharapkan perangkat daerah mensuport dan mendorong UMKM ikut berperan menjadi penyedia barang/jasa di Kabupeten Padang Pariaman.


Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang/jasa sekretariat daerah Kabupaten Padang Pariaman Asriadi Hasan, dalam laporannya mengungkapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, seluruh peserta akan memilki persepsi, pengetahuan dan pemahan yang sama dalam memahami bagaimana proses e-katalog lokal Kabupaten Padang Pariaman.


“E-katalog lokal membantu proses pengadaan barang/jasa menjadi lebih mudah, cepat, lebih hemat anggaran dan dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan tercatat secara elektronik,” tuturnya.


Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, menghadirkan narasumber dari biro PBJ Provinsi Sumbar Septiandi dan perwakilan LPSE Yadis Boy. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!