Breaking News

Connect With us

November 17, 2022

Wako Fadly Amran, Buka Muscab Kwarcab 12 di Pendopo



FS.Padang Panjang(SUMBAR)- Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano selaku Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Padang Panjang buka Musyawarah Cabang (Muscab) 2022 Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Gerakan Pramuka Kota Padang Panjang, Kamis (17/11) di Pendopo Rumah Dinas Wako.


Dalam sambutannya, Wako Fadly menyampaikan, muscab ini bukan hanya sekadar memilih ketua saja, tetapi juga menyusun rancangan kerja untuk lima tahun ke depan.


"Kita mengapresiasi langkah Kwarcab Pramuka yang taat AD/ART, karena memang suatu kepengurusan wajib dan harus dievaluasi dan diremajakan. Esensinya adalah bagaimana betul-betul bisa membawa rancangan kerjanya jauh lebih efektif," ucapnya.


Lebih lanjut Fadly mengatakan, pendidikan di luar sekolah sangat penting, khususnya Pramuka. Ini juga merupakan komitmen dari Pemerintah Daerah dan juga DPRD  untuk terus bekerja sama dengan Pramuka.


"Kami juga berterima kasih kepada pengurus periode 2017/2022 yang sudah banyak bersumbangsih dengan kegiatan dan program yang bisa diadaptasi ke lingkungan sekolah," tuturnya.


Fadly berharap muscab ini bisa berjalan dengan baik, tersusun dengan rapi, dan proses demokrasinya bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.


Sementara itu, Perwakilan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumbar, Alwis, S.Ag berharap  Muscab Kwarcab 12 ini bisa terlaksana dengan sukses serta melahirkan berbagai rumusan kebijakan yang akan mengantarkan kepada kondisi yang ideal dalam rangka menggerakkan pola pikir dan persamaan persepsi organisasi Pramuka dalam menyikapi dinamika masyarakat.


Ketua Kwarcab 12 2017/2022, Dr. H. Novi Hendri, S.E, M.Si Datuak Bagindo Saidi mengucapkan terima kasih kepada wali kota, DPRD, mitra dan seluruh pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan Pramuka selama lima tahun terakhir.


"Kegiatan selama tahun ini mungkin maksimal dan ada kegiatan yang belum terlaksana dengan utuh. Mudah-mudahan di periode berikutnya di Kwarcab kegiatan-kegiatan kepramukaan jauh lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan, yang salah satunya diberikan kepada Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md dan mitra lainnya.


Turut hadir, Forkopimda, kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, OPD, kepala SMP/SMA, pimpinan Satuan Karya Pramuka, dan Kamabigus se-Kota Padang Panjang. (elin | er | dega)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!