Breaking News

November 25, 2022

Wako Genius Umar Lepas Kontingen Pariaman Ikuti Lomba HUT PGRI ke-77

                                                      25 November 2022

FS.Pariaman(SUMBAR)-Wali Kota Pariaman Genius Umar  melepas 38 orang kotingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pariaman untuk mengikuti pertandingan dalam rangka HUT PGRI Ke-77 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi. Pepelasan kontingen bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, Jum’at (25/11).


“38 orang kontingen PGRI Kota Pariaman hari ini akan berangkat ke Bukittinggi untuk mengikuti lomba dalam rangka HUT PGRI ke-77 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 28 November 2022. Kontingen PGRI Kota Pariaman ini terdiri dari guru – guru SMA/SMK/MAN/SMP/MTSN/SD se Kota Pariaman, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar.


HUT ke-77 PGRI tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Bukittinggi melombakan beberapa cabang, antara lain lomba solo song putra dan putri, media pembelajaran putra dan putri, MTQ putra dan putri, tenis meja tunggal putra dan putri, tenis meja ganda putra dan putri, bola voli putri, bulu tangkis tunggal putra dan putri, bulu tangkis ganda putra dan putri.


"Guru dan lingkungan pendidikan pada dasarnya merupakan sumber inspirasi. Tempat tumbuh dan berkembangnya bibit, potensi, serta bakat olahraga dan seni pada generasi. Tidak hanya itu, guru juga merupakan pelaku utama untuk memajukan pendidikan, karena dengan kolaborasi pemerintah daerah dan para guru, kita optimis mampu meningkatkan kualitas sumber daya anak didik di Kota Pariaman, “ ujarnya.


Ia menambahkan, perlombaan ini sangat bagus untuk diikuti oleh para guru, selain untuk mempererat silaturahmi sesama guru, kegiatan ini juga sekaligus untuk menjadi wadah dalam mengembangkan sportivitas dan kreativitas serta kerjasama tim yang terkoordinasi menjalin kebersamaan, berkompetisi secara sehat dan berkualitas serta penuh persaudaraan yang bermakna. 


“Selamat bertanding kontingen PGRI Kota Pariaman, semoga mampu menjadi yang terbaik dan meraih juara. Kita juga meminta agar kontingen PGRI Kota Pariaman tetap menjaga kekompakan dan mampu mengharumkan nama Kota Pariaman dalam mengikuti lomba-lomba yang diadakan PGRI Provinsi Sumatera Barat. Semoga dedikasi dan pengabdian para guru, menjadi suluh penerang bangsa, negara dan kemanusiaan, serta sebagai amal ibadah kepada Tuhan yang maha esa. Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju, “ tutupnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!