Breaking News

November 21, 2022

Wawako, Drs. Asrul Buka Bimtek Manajemen Keselamatan Konstruksi



FS.Padang Panjang(SUMBAR)-Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Keselamatan Konstruksi, di Aula Hotel Pangeran Padang Panjang, Senin (21/11).


Bimtek digelar selama tiga hari ke depan hingga 23 November ini, menghadirkan peserta yang merupakan PPK dan PPTK konstruksi di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Padang Panjang. 


Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dalam acara pembukaan mengatakan, dengan adanya pemahaman tentang keselamatan kerja bagi pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan konstruksi, akan dapat menunjang peningkatan kinerja yang efektif dan efisien dalam proses pembangunan sesuai amanat aturan perundang-undangan.


Bimtek ini, katanya, sebagai bukti komitmen Pemko dalam membangun sistem perlindungan tenaga kerja dan bagi pekerjaan jasa konstruksi agar meminimalisir dan menghindarkan diri dari risiko kerugian moral ataupun material, kehilangan jam kerja, maupun keselamatan manusia dan lingkungan sekitarnya.


"Manajemen keselamatan konstruksi ini perlu jadi perhatian kita, karena faktanya tingkat kecelakaan kerja di sektor konstruksi ini masih paling tinggi. Yaitu lebih kurang 32% dari semua kejadian kecelakaan kerja. Hal itu menunjukan sistem manajemen keselamatan masih sering terabaikan," ujarnya.


Wawako Asrul juga berharap kepada peserta bimtek dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pemahaman tentang manajemen keselamatan konstruksi. Sehingga nanti mampu membangun, mengelola dan mengendalikan manajemen keselamatan konstruksi di lingkungan kerja masing-masing. (erna | elin | shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!