Breaking News

December 26, 2022

60 Anak Kurang Mampu di Pariaman Ikuti Sunat Massal Gratis


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Sebanyak 60 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu mengikuti Sunat Masal gratis yang dilaksanakan oleh Forum Kota Sehat Kota Pariaman kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan organisasi profesi kesehatan lainnya yang dilaksanakan di Rumah Sakit Tamar Medical Center (TMC) Pariaman, Minggu (25/12).


Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengapresiasi dan mengucapkn terima kasih kepada Forum Kota Sehat Kota Pariaman telah mengadakan kegiatan Sunat Masal ini.


“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus forum kota sehat karena sangat aktif mendampingi Pemerintah Kota Pariaman dibidang kesehatan”, ungkapnya.


Genius Umar juga mengatakan bahwa sunat merupakan sunah rasulullah sebagai laki-laki islam. 


"Sekarang anak-anaku telah menjalankan salah satu sunah rasul yang sangat penting yakni sunat,"ujar dia


Lanjutnya, setelah bersunat ini, anak-anaku badannya akan tumbuh, maka dari itu belajar dengan baik di sekolah maupun belajar agama sehingga lengkap menjadi laki-laki islam.


"Laki-laki islam itu harus kuat, karena bersunat adalah latihan pertama bagi anak-anaku”, sebutnya.


Genius merasa bangga, ketika Pemko Pariaman membuat program, diikuti dan didukung oleh semua pihak seperti yang dilakukan oleh forum kota sehat.


"ini adalah salah satu bukti indahnya membangun Kota Pariaman dari sektor kesehatan,"sambung dia


Sambung dia, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi amal bagi kita semua dan bermanfaat serta semakin banyak anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu bisa terbantu.


"Semoga anak-anakku bisa menjadi anak-anak yang sholeh, dan menjadi kebanggaan orang tuanya”, tutupnya.


Sementara itu, Ketua Tim Forum Kota Sehat Kota Pariaman, Safrudin Tamar menjelaskan bahwa Kegiatan Sunat Masal yang dilaksanakan hari ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari keluarga kurang mampu se-Kota Pariaman.


“Dari 60 orang peserta tersebut terdiri dari 20 orang dari Kecamatan Pariaman Utara, 10 orang Kecamatan Pariaman Tengah, 10 orang Kecamatan Pariaman Timur, 10 orang Kecamatan Pariaman Selatan dan 10 orang dari TMC Kota Pariaman”, terangnya.


Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh forum kota sehat setiap tahunnya. 


"Untuk tahun ini dilaksanakan di RS TMC dan tahun berikutnya bisa digilir  di RS Sadikin maupun puskesmas laiinnya yang ada di Kota Pariaman,"kata dia


Anak-anak yang mengikuti sunat masal ini, setelah sunat mereka langsung mendapatkan bingkisan berupa kain sarung, satu paket buku tulis dan uang saku. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!