Breaking News

December 17, 2022

Bawaslu Sumbar Hadiri Peluncuran Indeks Kerawanan Pemilu 2024 di Jakarta


FS.Padang(SUMBAR)-
Bawaslu Provinsi Sumatera Barat menghadiri Grand launching Indeks Kerawanan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 di Redtop Hotel & Convention Center, Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2022).


Grand launching IKP dihadiri oleh seluruh jajaran anggota Bawaslu RI. Selain itu acara juga turut dihadiri anggota KPU, DKPP dan stakeholder lainnya. 


Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan IKP merupakan program prioritas Bawaslu untuk melakukan pencegahan kerawanan pada pemilu 2024.


"IKP adalah Early Wearning System mengurangi kecurangan dan pelanggaran. Salah satunya dapat digunakan untuk menekan dan mengurangi politisasi sara, hoax, dan black campaign," ucapnya.


Lebih lanjut, Bagja mengimbau para lembaga penyelenggara pemilu dan peserta pemilu harus tetap saling berkoordinasi. Hal itu, agar menciptakan demokrasi yang diharapkan. 


Sementara itu, Anggota KPU Mochammad Afifuddin mengatakan IKP merupakan produk Bawaslu yang menjadi salah satu mitigasi program yang sangat berguna bagi penyelenggara dan stakeholder.


"Risk management in election di Indonesia, ya IKP ini," tuturnya.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!