Breaking News

December 29, 2022

Bupati Padang Pariaman Launching Aplikasi SIKAP

                                                       27 Desember 2022

FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melaunching Aplikasi SIKAP (Sistem Informasi Kinerja Aparatur) sebagai sebuah inovasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Bertempat di Hall IKK Padang Pariaman di Parit Malintang, pada Selasa (27/12).


Inovasi SIKAP ini terselenggara atas kerjasama dan kolaborasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman. Kemudian akan dimanfaatkan sebagai penerapan disiplin dan meningkatkan produktivitas kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan, peningkatan pembinaan disiplin bagi ASN sangat penting. Karena kedisiplinan sangat berdampak pada produktivitas dan kinerja yang bersangkutan. Maka katanya, aplikasi SIKAP ini diharapkan memang betul-betul dapat membentuk sikap dan budaya kerja yang lebih produktiv kedepannya.


“Lembaga pemerintah harus mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, karena teknologi informasi dan komunikasi telah banyak menawarkan solusi dan membantu peningkatan dan percepatan pelayanan,” ungkap Suhatri Bur saat launching dan membuka sosialisasi aplikasi SIKAP tersebut.


Kemudian dia menegaskan, kedepannya SIKAP bukan hanya untuk layanan internal namun akan dikembangkan dengan fitur-fitur lain yang akan memudahkan layanan antar perangkat daerah dan kebutuhan pegawai pada umumnya. Sehingga, katanya dengan pengembangan SIKAP secara berkelanjutan akan dapat mewujudkan aparatur pemerintah yang bersih dan berintegritas tinggi untuk pencapaian visi Padang Pariaman Berjaya.


“Semoga dengan adanya aplikasi ini, administrasi pemerintahan di Kabupaten Padang Pariaman semakin baik, cepat, efisien, dan pada akhirnya masyarakat mendapatkan manfaat yang banyak dengan keberadaanya,” harapnya menegaskan.


Kemudian setelah dilaunching dan di buka secara resmi, acara dilanjutkan dengan sosialisasi cara penggunaan dan pengaplikasian SIKAP. Sosialisasi di pandu oleh tenaga profesional dari Dinas Kominfo Padang Pariaman.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman, Kepala perangkat daerah, camat, kepala puskesmas, dan kepala sekolah se Kabupaten Padang Pariaman. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!