Breaking News

December 5, 2022

Bupati Pessel Minta Bamus Nagari Harus Punya Wawasan Luas

                                                       04 Desember 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar meminta seluruh anggota badan musyawarah (Bamus) nagari harus memiliki wawasan yang luas dalam pengawasan jalan roda pemerintahan nagari.


Ia mengatakan, Bamus nagari memiliki peran penting dalam jalannya pemerintahan nagari, dan Bamus harus memiliki wawasan dalam pemerintahan sesuai amanah Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. 

"Jangan sampai anggota Bamus tidak memahami tupoksinya, sehingga tidak bisa sejalan dengan Pemerintahan Nagari," ungkap Rusma Yul Anwar saat membuka Bimtek Anggota Bamus se- Kecamatan Lengayang di Giszella Hotel, Bayang, Jumat ( 2/12).

Jalannya pemerintahan nagari harus sesuai dengan amanah Undang-Undang, karena nagari merupakan ujung tombak dalam pemerintah.

"Terkait dengan adanya beberapa Program bantuan Pemerintah diminta kepada Bamus Nagari bisa mengawal Pendistribusian Bantuan tersebut," terangnya.

Ia berharap, melalui pengawasan Bamus tidak ada lagi bantuan tidak tepat sasaran dikarenakan beda pilihan pada saat Pemilihan Wali Nagari.

Jika ada yang tidak tepat sasaran hanya karena beda pilihan, Ia menginginkan Bamus Nagari menegur Wali Nagari.

"Bamus nagari bisa menegur wali nagari yang masih saja memanfaatkan atau jabatannya dalam menentukan penerima bantuan dari pemerintah," ujarny

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!