Breaking News

December 29, 2022

Bupati Pessel Serahkan 25 unit Gerobak Usaha pada Pedagang di Taman Spora Painan


FS.Pessel(SUMBAR)-
Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar menyerahkan 25 unit gerobak usaha kepada sejumlah pedagang kuliner dan makanan siap saji di Kawasan Hijau Taman Spora Kota Painan, Kamis (29/12). 


Bantuan Gerobak Usaha ini merupakan program  yang disediakan untuk Komunitas Wisata Kuliner Pasisia (KWKP) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dibina oleh Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan dalam usahanya untuk meningkatkan daya saing sekaligus menimbulkan minat pengunjung untuk datang dan menikmati aneka kuliner di Kawasan Hijau Taman Kota Painan. 


Turut hadir mendampingi Bupati Rusma Yul Anwar pada penyerahan bantuan gerobak usaha kuliner di Taman Spora Painan ini adalah Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Mimi Rianty Zaimul, SE  MM,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika (Diskominfo) Junaidi, S.Ikom, ME, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Suhendri dan Camat IV Jurai serta penerima manfaat Komunitas Pedagang Kuliner Kawasan Taman Spora Painan. 


Bupati Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu menyampaikan, bantuan ini diberikan untuk meningkatkan kesejahtraaan masyarakat dan keindahan taman spora dan sekitarnya.


"Semoga bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya," katanya.


Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Mimi Riary Zaimul menjelaskan,  para pedagang  khususnya di kawasan taman spora perlu diberikan sarana perdagangan yang bagus, untuk kenyamanan pembeli dan ketertiban serta keindahan. 


"Kita berharap ini akan menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat dan wisatwan. Tolong sarana ini dijaga dan dimanfaatkan sesuai dengan aturan dan kesepatan yg sudah kita sepakati,"ujarnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!