Breaking News

December 17, 2022

Isi Masa Liburan Anak-anak, DPD PKS Kota Padang Gelar Sunatan Massal


FS.Padang(SUMBAR)-
DPD PKS Kota Padang menggelar kegiatan sunatan massal, Sabtu, 17 Desember 2022, bertempat di Kantor DPD PKS Kota Padang jalan Kis Mangunsarkoro.


Ketua DPD PKS Kota Padang H Muharlion, S. Pd., mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengisi liburan anak-anak di Kota Padang.


"Alhamdulillah, hari ini kita menggelar kegiatan sunatan massal ini dalam rangka mengisi masa liburan anak-anak, karena hari ini mereka mulai memasuki masa liburan sekolah," ungkap anggota DPRD Kota Padang ini.


Apatah lagi, kata Muharlion, di masa Covid19 melanda, banyak anak-anak yang tidak disunat, ditambah lagi dengan kesulitan ekonomi masyarakat.


"Untuk sunatan massal kali ini, kita membuka ruag ke masyarakat, tapi karena keterbatasan waktu, target kita 75 orang, hingga saat ini sudah mendaftar 50 orang," cakapnya.


Menurut Muharlion, peserta berasal dari masing-masing kecamatan yang ada di Kota Padang. 


Tapi yang terbanyak mendaftar kecamatan terdekat dari kantor DPD PKS Kota Padang, yaitu Padang Barat, Padang Timur dan Padang Utara.


"Harapan kita, dengan kegiatan ini, membantu meringankan beban masyarakat, dan kita mendorong mereka menjalankan sunnah Rasulullah," cakap politisi PKS yang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Kota Padang 2024 ini.


"Tahun depan InsyaAllah akan kita luaskan lagi. Tapi di beberapa kecamatan sudah dilaksanakan sebelum ini," tukuknya, didampingi Ketua Pelaksana Zulfadri, A.md., dan Kabid Humas DPD PKS Kota Padang Sultani. 


Sementara itu, Ketua Pelaksana Zulfadri, A.md., mengatakan, kegiatan sunatan massal tersebut terselenggara bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Dzikir Qalbu (PDQ) pimpinan DR. dr. Etriyel Myh, SpU.


Bahkan, tak tanggung-tanggung, jumlah dokter yang diturunkan sebanyak 25 orang dokter.


"25 orang dokter, beat 10, 1 beat 2 dokter yang dipimpin langsung DR. dr. Etriyel Myh, SpU," cakap Zulfadri.


Sebagaimana diketahui, Pusat Pelatihan Dzikir Qalbu (PDQ) pimpinan DR. dr. Etriyel Myh, SpU., selama ini rutin melaksanakan sunatan massal di daerah-daerah yang ada di Sumbar. (*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!