Breaking News

Connect With us

December 11, 2022

Pelaksanaan UKW Di Tutup Oleh Bupati Asahan

                                                  11 Desember 2022


FS.Asahan(SUMUT)-
Dalam sambutannya Bupati H.Surya, B.$c. diiwakili Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Asahan, Syamsuddin, SH,MM, mengatakan, peranan media yang begitu sangat penting untuk pembangunan sosial dan ekonomi.
Kenapa media dan wartawan teramat penting, hal tersebut tak terlepas dari animo masyarakat yang melihat profesi wartawan sebagai satu alat perjuangan menegakkan keadilan. 

Untuk itulah, jurnalis adalah profesi yang tidak sembarangan, yang bisa dilakukan oleh setiap orang, banyak perangkat dan kemampuan yang
harus dimiliki untuk mendukung kerjanya Jurnalis, penulisan, kritik, protes bahkan somasi yang dilakukannya.
Untuk meningkatkan profesionalisme wartawan, Dewan Pers menetapkan
standar kompetensi wartawan, dengan menyelenggarakan uji kompetensi.

Pelaksanaan UKW resmi ditutup oleh Bupati Asahan melalui Kepala Dinas
Kominfo, Syamsuddin, SH, MM, Minggu (11/12).  Adapun yang berhasil berkompeten dalam  yang diikuti oleh 48 peserta tersebut.UKW, sejumlah 26 peserta, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dari 10-11 Desember 2022 di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran.

Syamsuddin mengatakan, pelaksanaan UKW ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, PWI Asahan.
Buwono, asisten 1, mengatakan Pemkab. telah banyak memberikan kesempatan kepada rekan rekan jurnalis di Asahan, diharapkan peserta UKW dapat menambah dan meningkatkan Sumber Daya Manusia
(SDM), penyebarluasan informasi yang  profesional,  pelaksanaan kegiatan jurnalistik yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.
(Yohanna Cs)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!