Breaking News

December 25, 2022

Tamsil Tak Kunjung Cair, Guru Non Sertifikasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun Kecewa


FS.Sarolangun(Jambi)-
Seorang Guru Non Sertifikasi di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi pertanyakan dana tambahan penghasilan (tamsil) yang tak kunjung cair.


Guru PNS Non Sertifikasi yang merahasiakan identitasnya itu mengaku kecewa lantaran dana tamsil dua triwulan berturut- turut  yakni Juli hingga Desember 2022 belum juga masuk rekening.


"Ketika saya tanya kepada Ibad, Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Dia mengatakan tidak cair karena tidak ada jam mengajar, padahal di Dapodik jam mengajar saya lebih dari 24 Jam perminggu," katanya kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).


Ia menilai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun tidak serius dalam mengurus Tamsil Guru Non Sertifikasi, karena sudah dua triwulan terhitung dua kali pencairan masih bertele-tele alasannya, padahal seharusnya Data Dapodik Sekolah Pasti sudah Sinkron dengan Dapodik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun.


" Saya coba bertanya kembali kepada Ibad Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun via WhatsApp, tapi tidak ada jawaban, saya sudah malas mau menanyakan langsung ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, karena pasti tidak ada solusi, padahal dana Tamsil ini sangat kecil sekali, cuma 250.000 perbulan dan blum dipotong pajak, dan informasi dari kawan-kawan yang sudah cair, katanya untuk triwulan keempat inipun cuma dibayar dua bulan yakni bulan Oktober dan November dengan alasan tidak cukup anggaran, tapi kawan-kawannya masih mending dua bulan terima, sedangkan saya tidak terima sama sekali dari bulan juli" Katanya kepada Media ini.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!