Breaking News

Connect With us

December 16, 2022

Tingkatkan Peran dan Fungsi Koordinasi, KPU Padang Launching Bakohumas


FS.Padang(SUMBAR)-
Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Padang melaksanakan launching Badan Koordinasi Kehumasan( Bakohumas) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di The ZHM Priemiere Padang, Kamis (15/12).


Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengatakan, keberadaan Bakohumas adalah untuk meningkatkan peran dan kualitas koordinasi antara KPU dengan para pemangku kepentingan, terkait penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan.


"Penyelenggaraan Pemilu memakan waktu yang panjang. Sebab itu, tentu harus di kelola efektif, terutama yang berhubungan dengan penyebaran informasi ke tengah ke masyarakat," ujarnya.


Dengan adanya penyebaran informasi kehumasan yang bekerjasama dengan sejumlah pihak, sambung Riki, diharapkan penyebaran luasan informasi Pemilu bisa lebih tepat, kontennya lebih benar, dan sampai kepada masyarakat secara efektif.


Ketua Panitia launching, Yogi mengatakan, Bakohumas merupakan salah satu badan publik yang memiliki tugas memberikan informasi ke tengah masyarakat.


Sebelum peluncuran Bakohumas ini, KPU Kota Padang terlebih dahulu berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Setelah koordinasi  berjalan, maka hari itu dilaksanakan launching.


Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Padang, Atika Triana menambahkan, tujuan adanya Bakohumas adalah, supaya tercipta hubungan koordinasi dengan mitra terkait akses komunikasi, serta mengakses informasi ke tengah masyarakat.


"Mari kita bangun Pemilu Tahun 2024 dengan baik," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Padang, Kombespol Ferry mengatakan, pihaknya mengapresiasi apa yang dijalankan oleh KPU Kota Padang.


"Semoga Bakohumas ini berjalan dengan baik, sehingga Pemilu 2024 ini lebih baik dari Pemilu 2019 lalu," ucapnya. (pzv)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!