Breaking News

Connect With us

December 9, 2022

TP PKK Pariaman Gelar Lomba Kader Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman menggelar Lomba Kader Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi tingkat Kota Pariaman Tahun 2023, di Sekretariat TP PKK Kota Pariaman, Balaikota Pariaman, Jum’at (9/12).


Dalam sambutannya Ketua PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius mengatakan dalam rangka mendukung program Pemerintah Kota Pariaman dan memberikan apresiasi kepada seluruh ketua kelompok dasawisma yang ada di Kota Pariaman, TP PKK Kota Pariaman mengadakan Penilaian Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi untuk tingkat Kota Pariaman.


“Kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan. Dasawisma, merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mulia, karena menyangkut upaya pendapatan yang objektif dan menggerakkan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK dilapangan,” ujarnya.


Istri Walikota Pariaman ini juga mangucapkan bahwa Dasawisma memiliki peran dan peluang yang sangat besar, untuk mewujudkan keluarga sehat dan mandiri. Sehingga setiap Ketua Kelompok, harus mempersiapkan diri dengan lebih professional, terutama dalam hal penyediaan gizi yang seimbang dan pendidikan yang baik dan terencana serta penataan lingkungan yang baik dan berbagai inovasi yang mereka cetuskan


“Hari ini, kita melakukan penilaian terhadap ketua kelompok dasawisma, dimana untuk hari ini adalah pemaparan dari masing - masing ketua kelompok, yang dilanjutkan dengan wawancara dari juri yang berasal dari TP PKK Kota Pariaman, dan besok, kita akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan, kelokasi ketua kelompok yang dinilai,” ungkapnya.


Lebih lanjut peraih gelar Doktor di UNP ini menjelaskan bahwa, penilaian ketua kelompok dasawisma ini, merupakan agenda rutim tahunan dari TP PKK Kota Pariaman, dan untuk Tahun 2023 nanti, kita adakan penilaian pada bulan Desember di tahun 2022 ini.


“Tujuan kegiatan adalah, untuk meningkatkan kemampuan ketua kelompok dasawisma, dalam melakukan tertib administrasi dasawisma dan menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompok dasawisma masing – masing, serta ide dan inovasi apa saja yang mereka lakukan untuk kelompok dasawisma yang ia pimpin,” tuturnya.


Selain itu, Ketua TP PKK Kota Pariaman ini juga mengungkapkan bahwa tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mencari kader terbaik, yang akan mewakili Kota Pariaman dalam penilaian yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat.


“Penilaian ini diikuti sebanyak 6 (enam) orang ketua kelompok dasawisma, yang merupakan perwakilan dari masing - masing kecamatan, dimana Kecamatan Pariaman Tengah (Desa Rawang), Kecamatan Pariaman Timur (Desa Kampung Gadang dan Desa Cubadak Mentawai), Kecamatan Pariaman Urama (Cubadak Air Selatan), dan Kecamatan Pariaman Selatan (Desa Palak Aneh dan Desa Punggung Ladiang),” terangnya.


Lucyanel Genius juga mengatakan bahwa Keberhasilan Kota Pariaman adalah keberhasilan kita semua. Mudah-mudahan dengan motto sabiduak sadayuang dapat kita wujudkan masyarakat dan keluarga yang sehat dan sejahtera yang menjadi idaman kita semua.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!